Rayakan Festival Hari Pahlawan, SIT Muslih Gowa Gelar Aksi Kemanusiaan Bela Palestina

  • Whatsapp
Suasana launching PPDB SIT Muslih. (Foto: Ist)

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Muslih Gowa dan SIT Muslih Makassar menggelar Festival Hari Pahlawan 2023, dirangkaikan aksi kemanusiaan bela Palestina, pada 6-11 November 2023.

Kegiatan ini digelar di dua lokasi, yakni SIT Muslih Gowa di Perumahan Pesona Mekar M5 No 12, sementara dan SIT Muslih Makassar berlangsung di Jl Muhajirin V No 23, Senin (6/11/2023).

Baca Juga

Pada kegiatan ini, beberapa lomba digelar, yakni lomba mengahafal sumpah pemuda, tahfiz, senam, mewarnai rangking 1 dan lomba cosplay dengan tema pahlawan. Acara ini juga dimeriahkan pendongeng “Kak Nisa”, serta kegiatan nonton bareng dokumenter untuk penggalangan dana bantuan ke Palestina.

Ketua Yayasan Generasi Indonesia Jaya, Erwin Syarif  dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini merupakan peringatan hari pahlawan Nasional 2023 di Indonesia dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Tema ini linear dengan ikhtiar dari yayasan menghadirkan SIT Muslih sebagai lembaga pendidikan berkualitas dari segi program, kurikulum, pembelajaran, ekskul dan kegiatan lainya yang menunjang perkembngan anak-anak, baik dari segi kognitif, afektif maupun psikomotorik, agar generasi kita dapat mengahadapi tantangan di era digital ini dan masa depan,” kata Erwin Syarif.

Lanjut dikatakan, makna pahlawan di kondisi global saat ini adalah menyuarakan dan turut memperjuangkan kemerdekaan Palestina, sesuai dengan amanat konstitusi dan tertuang dalam pembukaan UUD, yaitu “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan peri keadilan”.

Diketahui, SIT Muslih bekerjasma dengan lembaga filantropy Dompet Dhuafa dalam penyaluran bantuan untuk Palestina.

“Alhamdulillah sebelumnya telah diberangkatkan logistik bantuan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo dan Dompet Dhuafa termasuk dalam penyaluran tersebut. Pada hari ini juga kami melaunching PPDB SIT Muslih dengan tawaran diskon 50% pangkal selama bulan November 2023, ditandai nanti pelepasan balon bersma,” tambah Erwin Syarif.

Sementara itu, Sekertaris Camat (Sekcam) mewakili Andi Pangeran Zubair (Camat Pattallassang), turut hadir pada kegiatan ini untuk membuka acara tersebut.

“Kami mengapresiasi penyelanggara kegiatan ini yang sangat luar biasa untuk masa depan anak-anak kita, juga kegiatan yang dirangkaikan dengan aksi bela Palestina yanga mana kedudukan Indonesia sangat jelas dengan mendukung kemerdekaan Palestina,” tutur Sekcam Pattallassang itu.

Masih di tempat yang sama, Koordinator Pendidikan Wilayah Pattallassang, Hasbi menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menumbuhkan dan mengembangkan karakter anak-anak didik, utamanya dari sisi kepedulian.

“Pada hari ini luar biasa karena sisi kemanusiaan peduli saudara-saudara kita di Palestina ini sangat fenomena yang terjadi saat ini, dimana kita saksikan di berbagai media begitu miris hati kita menyaksikan saudara kita yang tertimpa,” imbuh dia,

“Di tempat ini dengan panggilan hati kita untuk mewujud bantuan untuk saudara-saudara kita saya mengajak kepada para guru dan kepala sekolah di bulan ini mengadakan penggalangan dana juga seperti ini di sekolah masing-masing,” pungkas Hasbi. (**)

Jangan Lewatkan