Soal Larangan Suporter Tim Tamu, Sekjen Redgank PSM Makassar Kirim Surat ke Ketum PSSI

  • Whatsapp
Sekjen Redgank PSM Makassar Sadakati Sukma Kirim Surat Terbuka untuk Ketum PSSI, Erick Thohir. (Dok: Ist)

SimpulRakyat.co.id, Makassar – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan surat edaran terkait larangan bagi suporter tim tamu hadir di Stadion pada Laga Kualifikasi Playoff Liga Champions Asia (LCA) Bali United kontra PSM Makassar.

Dalam surat tersebut, suporter tim tamu tidak diperbolehkan mendukung langsung tim kebanggaannya di stadion.

Baca Juga

Pertandingan leg pertama antara Bali United melawan PSM Makassar akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (6/6). Sementara leg kedua akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada Sabtu (10/6).

Menanggapi hal tersebut, Sekjen Red Gank PSM Sadakati Sukma membuat surat terbuka terkait surat PT LIB yang melarang suporter tamu hadir di pertandingan sepakbola.

Surat tersebut ditujukan langsung ke Ketum PSSI Erick Thohir, dia sangat menyayangkan keputusan yang terkesan mendadak itu, serta berharap ada evaluasi dan solusi kedepannya guna memperbaiki regulasi Kompetisi Sepakbola Indonesia.

Berikut isi surat terbuka untuk Ketua PSSI, Erick Thohir:

Bapak Erick Tohir ketua Umum PSSI yang kami hormati.

Kompetisi Liga Indonesia sebentar lagi akan bergulir. Kami suporter PSM Makassar sangat mengapresiasi upaya-upaya perbaikan dan transformasi sepakbola Indonesia lebih baik termasuk kompetisinya yang telah bapak lakukan selama ini.

Namun kami dikejutkan dengan surat PT. LIB yang secara sepihak dan tiba-tiba melakukan perubahan terkait kehadiran suporter tamu pada kompetisi sepakbola termasuk babak play-off champion Asia di Bali.

Keputusan ini sangat jelas merugikan sepakbola kita. Ini transformasi mundur yang harusnya tidak dilakukan disaat kami para suporter sepakbola tengah berusaha bersama-sama PSSI dan Pemerintah mewujudkan Sepakbola Indonesia yang lebih baik. Baik dalam tata kelola organisasi dan baik juga dalam berkompetisi.

Kami berharap bapak ketum dapat memberikan kami kepastian dan kabar baik demi sepakbola Indonesia dan Suporternya. (*)

Jangan Lewatkan