Lawan Covid-19, GMNI Pangkep Distribusikan 1.523 Box Obat-obatan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Belakangan ini, media marak memberitakan bertambahnya pasien kasus positif virus Covid-19, terutama di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), hingga berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus mematikan itu.

Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pangkep, Yulianto Ardiwinata dalam rilis tertulisnya ke Kantor Berita Simpul Rakyat, Jumat (8/1/2021), mengatakan upaya pencegahan di masa pandemi sekarang ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga

“Virus Covid-19 tidak memandang siapa orangnya, mau tenaga medis sekalipun, mau pejabat sekalipun, tidak menutup kemungkinan untuk bisa terpapar Covid-19. Oleh karena itu, kami dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Pangkep (GMNI) tidak membiarkan para petugas medic untuk berjuang sendiri, walaupun dengan peran kami masing-masing,” kata  Yulianto Ardiwinata ke Simpul Rakyat.

Lanjut dikatakan, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pangkajene selaku ibu kota Kabupaten Pangkep, pihaknya mendistribusikan beberapa jenis obat, di antaranya Lefos 500 mg, Metilgen 8 mg, Dosivec 300 mg, serta Paramex Flu dan Batuk, dengan jumlah 1.523 box.

“GMNI Pangkep kali ini mendistribusikan obat-obatan pendamping untuk pengobatan Covid-19 ke salah satu Puskesmas di Kota Pangkajene, agar upaya yang kami lakukan ini setidaknya bisa sedikit membantu menekan angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pangkajene yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pangkep H Syahban Sammana dan diterima oleh Kepala Puskesmas Kota Pangkajene drg Erfia Tenriuji,” pungkas dia. (*)

Berita Menarik Lainnya