Ikatan Keluarga Besar Angkatan III SPK Tana Toraja Kirim Bantuan ke Sulbar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Tana Toraja – Sebagai bentuk kepedulian dan wujud partisipasi terhadap sesama alumni yang dirundung musibah akibat bencana gempa bumi yang melanda Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Ikatan Keluarga Besar Angkatan III Tahun 1989 SPK Tana Toraja, menggelar kegiatan bakti sosial.

Perwakilan Ikatan Keluarga Besar Angkatan ke III tahun 1989 SPK Tana Toraja Cabang Makassar, Naomi Malaha mengatakan, bakti sosial ini berupa pemberian bantuan tikar plastik, selimut, sarung, kasur pompa, peralatan makan, obat vitamin dan peralatan medis.

Baca Juga

“Kebetulan alumni yang terkena adalah seorang bidan maka kami juga melengkapi dengan peralatan medis untuk mendeteksi bunyi jantung janin karena selama dalam pengungsian teman alumni kami ini tetap menjalankan tugasnya memeriksa ibu ibu hamil di tenda pengungsian,” kata Naomi Malaha melalui rilis tertulisnya yang diterima Kantor Berita Simpul Rakyat, Jumat (22/1).

Lanjut diterangkan, semua alat yang biasa digunakan untuk mendeteksi jantung janin tertimbun karena Rumah Sakit yang ditempatinya runtuh akibat gempa ini sehingga tak ada alat yang bisa digunakan.

“Dalam kegiatan bakti sosial itu, bantuan dikirim lewat Perwakilan Mobil Bintang Prima dengan tujuan Mamuju Kota dan untuk penyaluran secara langsung akan diantarkan oleh teman alumni yang kebetulan tidak berdampak akibat gempa ini ke tenda pengungsian alumni yang sampai saat ini masih bertahan di pengungsian,” terang dia.

Selain bantuan logistik, pihaknya juga memberikan bantuan dana khusus. Bantuan dana disalurkan melalui transfer ke rekening masing-masing untuk dapat digunakan memenuhi kebutuhan mereka selama di pengungsian.

“Penyerahan santunan ini merupakan bantuan dana dari semua alumni yang saat ini sudah berada di berbagai daerah ada yang dari Kendari, Rantepao, Luwu Timur, Makale dan Makassar,”

“Diharapkan dapat membantu meringankan beban para alumni dan wujud solidaritas Kebersamaan kami sebagai satu keluarga besar Alumni SPK Tana Toraja Angakatan III tahun 1989,” pungkas Naomi Malaha. (*)

 

Berita Menarik Lainnya