Ancha Mayor Mengamuk, RDP Terhenti, APKAN: Kamu Tak Sendiri

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Sinjai – Rapat dengar pendapat (RDP) di ruang Komisi I DPRD Sinjai, terkait alokasi anggaran Covid-19 di kabupaten Sinjai, menuai beberapa pertanyaan serta sorotan dari aktivis di kabupaten Sinjai, Selasa (15/09/2020).

Salah satu aktivis Andi Darmawansya yang biasa disapa Ancha Mayor, sempat mengamuk meneriakkan adanya pemotongannya honor bagi para petugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Baca Juga

Menurut Ancha Mayor bahwa ada konspirasi antara dinas terkait dengan DPRD karena beberapa kasus yang sudah hearing di DPRD semuanya mengambang. Tambahnya lagi, setiap aspirasinya tidak pernah ditangani serius, bahkan dalam waktu dekat ini mereka akan melaporkan hal ini ke KPK.

Ancha Mayor menduga adanya pemotongan dana insentif tim gugus Covid-19 tersebut, bisa saja ada yang mau, ada yang tidak. Yang tidak mau ini, mungkin takut menyampaikan dan menolaknya.

“Jelas dan kentara sekali sandiwara yang kalian pertontongkan di depan saya, itulah kenapa pembawa aspirasi atau pemilik data tidak diundang. Dari awal saya sudah tahu dan paham, seperti apa endingnya,” ungkap Ancha Mayor.

“Insya Allah, tanpa mendahului kehendak yang maha kuasa, kita akan baku seret ke meja hijau. Saya mau lihat, saya mau tahu, kita akan buktikan, siapa yang kuat berdasarkan data dan fakta dan akan laporkan ke KPK,” tegas Ancha Mayor.

Sementara itu, Ketua DPD APKAN RI Sinjai, Andi Baso Lolo Sufu S.Sos, yang ditemui secara terpisah, mendukung dan sempat mengacungkan jempol kepada Ancha Mayor yang berani menyuarakan kebenaran dan keadilan demi kemajuan Kabupaten Sinjai bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan siap bersinergi dengan lembaga dan aktivis khususnya di Kabupaten Sinjai demi kepetingan masyarakat Sinjai.

Seharusnya mereka memanggil pembawa aspirasi, jika perlu ditunjukkan data asli, apalagi Kabupaten Sinjai dikenal pelayanan publiknya. Jadi saya berharap mengenai masalah dana covid 19 seharusnya dibuka melalui undang-undang keterbukaan informasi publik dan pelayanan publik, katanya.

“Saya berpesan kepada Anca Mayor, kamu tidak sendiri dinda, demi kebenaran kita sama-sama memperjuangkan keadilan dan kebenaran dan membasmi tikus tikus yang berkeliaran di Kabupaten Sinjai,” tutur Andi Baso. (Nasution/Dzoel)

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :