Kedatangan Mentan RI ke Jeneponto Mendapat Perhatian dari Pemuda Tani HKTI

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jeneponto – Setelah batalkan kunjungannya pada Rabu (29/07) kemarin, akhirnya Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Jeneponto dengan menggunakan Helikopter PK-JTZ, Kamis, 30 Juli 2020.

Adapun agenda kunjungan kerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo adalah melakukan panen raya jagung varietas hibrida yang berlokasi di Desa Karelayu, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga

Selain itu, Menteri Pertanian Era Jokowi-Ma’ruf ini juga akan memberikan bantuan kerja sama Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) secara simbolis.

Kedatangan mantan Gubernur Sulsel dua Periode itu, disambut oleh Bupati Jeneponto, Wakil Bupati, Kadis Pertanian, Kapolres Jeneponto, Perwakilan Kodam, serta Tripika Kecamatan di lapangan Sepakbola Tamalatea.

Tak hanya itu, kedatangan Syahrul Yasin Limpo juga mendapat perhatian dari Pemuda Tani Himpunanan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DPK Kabupaten Jeneponto.

Andi Awaluddin Rani, selaku Sekretaris Umum Pemuda Tani HKTI DPK Jeneponto berharap, kedatangan Mentan RI bisa membawa ‘angin segar’ untuk para petani yang ada di Jeneponto.

“Kami berharap kedatangan Mentan kali ini bisa membawa angin segar untuk para petani, khususnya di Kabupaten Jeneponto, apalagi saat ini harga cabai dan harga jagung sangat rendah,” ujar Andi Awaluddin Rani.

Lanjut dikatakan, rendahnya harga cabai tersebut, membuat para petani merugi hingga tak bisa mengembalikan modal usaha.

“Hal ini tentunya banyak petani yang merugi bahkan mereka tidak bisa mengembalikan modal usaha yang bersumber dari utang koperasi maupun bank,” tutup Andi Awaluddin Rani. (Hardiono)

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :