Budi Rohadi: Assosiasi Mitra Tani Nelayan Papua Selatan Harus Mampu Angkat Jati Diri Anggotanya

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Merauke – Kehadiran Assosiasi Mitra Tani Nelayan Papua Selatan harus diharapkan mampu mengangkat jati diri anggotanya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Asosiasi MTNPS saat bersama pengurus dan pendiri berdialog bersama perwakilan pemerintah daerah yang diadakan di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Senin (13/07/2020).

Baca Juga

“Asosiasi Mitra Tani Nelayan Papua Selatan lahir dari sebuah keprihatinan mendalam akan nasib para petani yang bekerja keras hingga panenan namun hasil Panenan yang diharapkan belum bisa dipasarkan dengan baik,” kata Budi Rohadi selaku Ketua Asosiasi MTNPS.

Keunggulan para petani adalah hasil panenan yang berlimpah namun jika tidak disertai dengan adanya pemasaran yang lancar tetap akan berdampak pada petani. Petani butuhkan penyaluran berasnya untuk kelangsungan hidup keluarga hasidan produksi.

“Pemasaran hasil panen hingga saat ini masih tidak stabil, petani bingung untuk menjual hasil panenan, kami berharap pemerintah dapat membantu kami, dan dengan adanya BUMD kami dapat bermitra untuk pemasaran hasil panen kami,” sambung Samuel selaku salah satu penggagas berdirinya Asosiasi MTNPS.

Pernyataan ini diperkuat oleh Asisten III Sekda Merauke, Drs Yacobus Diwiru dan Josafat Fonataba selaku Kabag Pemwrintahan.

“Kami harapkan agar Asosiasi MTNPS dapat bekerjasama dengan BUMD Kabupaten Merauke dalam merealisasi sistem penjualan para petani dan nelayan di Kabupaten Merauke,” ujar Yacobus Diwiri

“Asosiasi MTNPS harus dapat eksis dalam memperjuangkan hak-hak petani bukan hanya soal pemasaran tetapi juga aspek lainnya,” sambung Josafat Fonataba

Dari pertemuan tersebut Asosiasi diharapkan dapat berperan sebagai mitra dan membangun mitra dengan kelompok mana saja. Semoga petani dan nelayan kita dapat maju dan sejahtera (Samuel)

Disarankan Untuk Anda :