Kadis PMD Pangkep Hadiri Musdes Penyusunan RKP-Desa Mattiro Kanja

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Pemerintah Desa Mattiro Kanja menggelar Musyawarah Desa (Musdes) penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2021.

Musyawarah desa ini berlangsung di Aula Kantor BPD Desa Mattiro Kanja, Pulau Sabutung, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep, Selasa (23/6).

Baca Juga

Pada kesempatan ini, Camat Liukang Tupabbiring Utara Makking memberikan penekanan, agar masyarakat menyampaikan aspirasinya dalam rangka memajukan Desa Mattiro Kanja untuk Anggaran TA 2021.

Senada hal itu, Kepala Puskesmas Liukang Tupabbiring Utara Rusdi mengatakan, Bagi orang tua yang memiliki anak kecil, menyusui dapat memberikan solusi pada masalah ini. Selain pemenuhan nutrisi anak, menyusui juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan ibu.

“Masalah distancing untuk memberikan ASI kepada balita untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Desa Mattiro Kanja,” terang Rusdi.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Pangkep Abd Haris Has AP membahas tentang RKP-Desa tahun 2021 dalam menentukan penggunaan anggaran.

“Penggunaan anggaran pada RKP Desa 2021 meliputi BLT Dana Desa, Padat Karya Tunai (PKT), penanganan Covid-19. Selain itu, DPMD berkolaborasi dengan pihak TNI dalam rangka pembuatan jamban di tiap desa untuk anggaran Tahun 2021,” terang Abd Haris.

Dalam kesempatan ini, Kades Mattiro Kanja Muzakir menyampaikan tentang rencana penggunaan anggaran RKP-Desa TA 2021.

Ketua BPD Mattiro Kanja Hamzah yang turut hadir dalam pertemuan ini, mengapresiasi penyaluran bantuan langsung tunai dan penyusunan rencana kerja pemerintah desa ini sesuai dengan kebutuhan.

Tak ketinggalan Babinsa Desa Mattiro Kanja, Serma Sjafri Paroto pada kesempatan ini menyampaikan kepada aparat desa agar penyaluran BLT Dana Desa tepat sasaran, agar tidak terjadi kecemburuan sosial di kalangan masyarakat desa.

Pendampin Lokal Desa (PLD), Muhammad Arman yang turut hadir dalam pertemuan ini, mengatakan Pemerintah Mattiro Kanja melakukan Musdes sekaligus Penyaluran BLT DD Tahap II kepada 146 Kepala Keluarga (KK) yang menerima.

“Alhamdulillah untuk Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, baik itu Penyaluran BLT dan BST Tahap II, hari ini sudah tercover semua di masing-masing desa, tinggal menunggu tahap selanjutnya,” tutup Arman.

Kegiatan ini dihadiri Kadis DPMD Kabupaten Pangkep Abd Haris Has AP, Camat Liukang Tupabbiring Utara Abd Making, Kepala Puskesmas Rusdi, Kades Mattiro Kanja Musakkir, Ketua BPD Hamzah, Babhinkamtibmas Bripka Syamsul Qomar, PLD Arman. (*)

Berita Menarik Lainnya