Negatif Corona, Mahasiswi Tiongkok Ini Dipulangkan ke Pinrang Sulsel

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pinrang – Nur Ralda Mahasiswi Hubei Polytechnic University fakultas kedokteran di Huangshi Tiongkok, tiba di kampung halamannya, Jalan Jend Ahmad Yani, Lingkungan Marannue, Kelurahan Pacongang, Kecamatan Paleteang, Pinrang pada Minggu (16/2/2020) pagi.

Nur dipulangkan ke Sulawesi Selatan bersama 17 mahasiswa lainnya setelah sempat mendapatkan karantina di Pulau Natuna.

Baca Juga

Menggunakan pesawat Citilink, dengan nomor penerbangan QG212 Nur mendarat di bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pukul 02.05 Wita dinihari tadi, lalu menempuh perjalanan darat menuju Pinrang selama 4 jam lebih.

Nur Ralda telah mendapatkan sertifikat berbadan sehat dari kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan negatif virus Corona sehingga aman untuk dipulangkan ke daerahnya.

Selama masa liburan di Pinrang, Nur Ralda akan melakukan aktivitas perkuliahan secara online mulai tanggal 17 Februari 2020.

“Pastinya mempersiapkan diri untuk kuliah online, kalau waktunya saya belum tau, tapi sudah diimbau oleh pihak kampus untuk mempersiapkan diri kuliah online,” ungkap Aminah, saudara kandung Nur Ralda saaat dikonfirmasi SimpulRakyat.co.id, via seluler.

Orang tua Nuralda, saat dikonfirmaai wartawan mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah dan terkhusus Pemerintah kabupaten Pinrang yang telah membantu dan memfasilitasi kepulangan anaknya.

“Terima kasih banyak yang tak terhingga terutama dari dinas kesehatan (Pinrang) yang telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitarnya bahwa anak saya telah bersih dari virus Corona,” kuncinya. | Fat

Disarankan Untuk Anda