Djaya Jumain: Peluang Kemenangan Adnan-Kio Semakin Terbuka

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Mantan Juru Bicara Tenri Olle Yasin Limpo pada pilkada Gowa 2015 lalu, Djaya Jumain menegaskan, Tenri Olle Yasin Limpo memimpin Tim Pemenangan Adnan-Kio pada priode kedua 2020-2025 ini adalah langka tepat.

“Peluang kemenangan Adnan-Kio semakin terbuka, apalagi lawan kuat Adnan-Kio belum terlihat jelas menyatakan maju Pilkada Gowa 2020,” jelas Djaya, Sabtu (15/2/2020) kemarin.

Baca Juga

Sebagai mantan Jubir TYL, ia mendukung langkah dan pilihan tersebut dipastikan kekuatan keluarga klan Yasin Limpo dapat bersatu dan juga kehadiran TYL sekaligus menjadi penganti orangtua Adnan dalam politik.

“Pada pilkada Gowa 2020 ada pasangan calon yang menjadi lawan petahana karena kwatir apabila melawan kotak kosong akan berpotensi sama dengan nasib pada pilkada walikota Makassar 2018 lalu, dimana masyarakat lebih banyak mencoba hal baru dengan memilih kotak kosong,” imbuh Djaya Jumain.

Pada Pilkada 2015 lalu, Tenri Olle Yasin Limpo yang berpasangan Chairil Muin ketika itu diusung tiga parpol, yakni PPP, NasDem, dan PBB. Tenri Olle meraup 26,06 persen suara.

Namun, Tenri kalah melawan pasangan independen, Adnan Purichta-Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) yang meraup perolehan 41,65 suara. (*)

Disarankan Untuk Anda