Bhabinkamtibmas Polsek Bungaya Galang Tokoh Pendidik untuk Cegah Radikalisme

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas Desa Bontoloe Bripka Rahmat, intens kunjungi tokoh masyarakat di wilayahnya, Selasa (04/02/2020).

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Demi Menjamin keamanan dan menjaga ke utuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), Bhabinkamtibmas Desa Bontoloe Bripka Rahmat, intens kunjungi tokoh masyarakat di wilayahnya, Selasa (04/02/2020).

Dalam kunjungannya kali ini, Bripka Rahmat menyambangi H Hasbullah Patta, selaku tokoh pendidik di kecamatan Bontolempangan, dan mengajak tokoh tersebut untuk ikut berperan serta menjaga keamanan dengan menangkal segala paham-paham serta aliran menyesatkan.

Baca Juga

Dikatakan Bripka Rahmat kepada Tokoh yang disambanginya, untuk menjaga kerukunan di tengah masyarakat diperlukan kerjasama.

“Untuk itu kami harap Bapak H Hasbullah selaku tokoh pendidik, mampu mencegah dan melawan segala bentuk paham – paham yang menyimpang dari ketentuan NKRI yang dapat menghancurkan kedaulatan bangsa dan kehidupan umat beragama di negara kesatuan Republik Indonesia,” ajak Bripka Rahmat.

Sementara itu, H Hasbullah mengatakan, demi keamanan dan untuk menjaga kerukunan masyarakat, selaku tokoh pendidik, ia akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Apabila ada kelompok yang ingin mengadu domba, maka kami akan laporkan kepada pihak yang berwajib (TNI-Polri), atau pun pemerintah setempat, demi keutuhan bangsa Indonesia,” ucap Hasbullah.

Terpisah, Kapolsek Bungaya AKP Misbahuddin sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya.

“Dengan menjalin kemitraan dengan tokoh pendidik, untuk membantu mencegah dan menangkal paham -paham yang menyesatkan,” ungkap Misbah. (*Arwan Rewa)

Jangan Lewatkan