Bripka Nurdin Sosok Bhabinkamtibmas yang Inovatif dan Kreatif

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Maros – Bripka Nurdin, salah satu personil Bhabinkamtibmas yang dimiliki oleh Polres Maros, Polsek Bantimurung.  Nurdin dikenal memiliki jiwa kreatif dan inovatif, bagaimana tidak, dari sekian banyak Bhabinkamtibmas di kesatuan Polres Maros, namun hanya Bripka Nurdin yang mampu berbuat banyak untuk masyakarat binaannya dengan swadaya.

Salah satunya adalah membuat Rumah Kamtibmas di desa binaannya, dengan modal swadaya masyarakat.

Baca Juga

“Kini memasuki tahap 70% pembangunannya (rumah Kamtibmas-red) dan insya Allah akan rampung sebelum Pilkada, ditargetkan rampung secepatnya agar bisa dimanfaatkan dalam pengamanan Pilkada mendatang,” ucap Bripka Nurdin.

Di balik keuletan dan kegigihan Nurdin dalam mewujudkan inovasinya dalam membangun Rumah Kamtibmas di desa binaannya yang terletak di Dusun Rumbia, Desa Taneta, Kecamatan Simbang, Maros, diapresiasi oleh Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon. Hal tersebut dibuktikan dengan pemberian Reward dari Kapolres Maros.

Kepemimpinan Kapolres Maros pun silih berganti, namun Reward demi Reward pun tetap ditorehkan oleh Nurdin yang kini sudah delapan kali menerima Reward sebagai bentuk penghargaan dari Kapolres Maros.

“Rumah kamtibmas dapat berdiri hingga kini memasuki tahap pembangunan 70% berkat dukungan dan kerja sama rekan-rekan, utamanya dukungan penuh dari Kapolres Maros, Kasat Binmas dan Kapolsek Bantimurung,” pungkas Bripka Nurdin. (*Anwar Bro)

Jangan Lewatkan