Asik Pesta Miras Jenis Ballo, Warga Gowa Digrebek Polisi

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Sejak kepemimpinan Iptu Kasmawati menjadi Kapolsek Parangloe Polres Gowa sudah beberapa kali melakukan penggerebekan minuman ķeras (miras) di wilayahnya.

Kali ini, yang menjadi saaran penggerebekan adalah warga yang sedang pesta miras jenis Ballo di Alur C kapung Parang, kelurahan Lanna, kecamatan Parangloe, kabupaten Gowa, Selasa (04/02/2020).

Baca Juga

“Penggerebekan pesta miras ini atas informasi waŕga, sehingga saya perintahkan Anggota untuk mendatangi lokasi perta miras tersebut untuk di tindak,” terang Kapolsek Parangloe Iptu Kasmawati.

Dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Haryanto personil Polsek Parangloe langsung mendatangi lokasi dan menemukan beberapa warga sedang pesta miras.

Ipda Haryanto melihat kondisi tersebut langsung memerintahkan anggotanya untuk menghentikan dan melakukan penggeledahan dan meminta kepada waŕga yang sedang pesta miras satu persatu memperlihatkan identitasnya.

“Saat dilakukuan penggeledahan, salah satu warga yang ikut pesta miras bernama RM (63) ditemukan membawa sajam jenis Badik yang diselipkan di badannya dan langsung diamankan berserta badik yang di bawanya,” beber dia.

Salah satu warga yang mengetahui penggerebekan miras ini yaitu Mappatunru, saat ditemui di lokasi mengatakan sangat mengapresaiasi tindakan Polsek Parangloe dalam menindak peredaran miras, termasuk warga yang pesta miras ini.

“Dengan tindakan tegas ini warga dapat menyadari dan tidak ada lagi beredar miras maupun pengkonsumsi miras di wilayah kita ini,” harapnya.

Kapolsek Parangloe saat ditemui mengatakan, ia tidak akan kompromi yang namanya miras.

“Pasti akan kami lakukan tindakan apabila masih ada warga cobo-coba menjual atau pesta miras di wilayah Hukum Polsek Parangloe,” tegas Kapolsek.

Kesemua warga yang melaksanakan pesta Miras langsung diamankan di Polsek Parangloe termasuk barang bukti yang ditemukan di TKP.

“Warga yang pesta miras kami bawa ke Polsek bersama barang bukti kemudian dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku,” kata Ipda Haryanto. (*Arwan Rewa)

Disarankan Untuk Anda