PT Semen Tonasa Gelar Pesta Rakyat di Hari Ulang Tahunnya yang ke-51

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – PT Semen Tonasa gelar pesta rakyat dalam bentuk memperingati hari jadinya yang ke-51 tahun dengan tema ‘Sinergi Menuju Kinerja Prima’, selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pameran benda pusaka dan ritual mattompang (pembersihan pusaka:red) dari Lembaga Bedik Celebes (LBC).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Balocci, Kabupaten Pangkejene dan Kepulauan (Pangkep) M.Jaenal yang insya Allah berlangsung sampai tanggal sepuluh (10) ditandai dengan pemukulan gong di Tonasa Park, kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Jumat (8/11/2019) kemarin.

Baca Juga

Saat sambutan, M Jaenal menyampaikan harapannya di hari ulang tahun PT Semen Tonasa ini, katanya kecamatan Balocci akan dijadikan sebagai kecamatan berbasis pariwisata.

“Besar harapan kami selaku pemerintah, kita harapkan bahwa Kecamatan Balocci semakin meriah dengan tikar-tikar kegiatan, yakin dan percaya bahwa Kec. Balocci ini kita arahkan saat ini selain menjadi kecamatan agraris, juga menjadi kecamatan yang berbasis pariwisata,” ujar dia.

Ketua panitia pelaksana HUT PT Semen Tonasa saat wawancara, menjelaskan bahwa kegiatan ini sempat tertunda, Dia berharap dengan tema yang diangkat menjadi pemupuk kedekatan dengan masyarakat.

“Kegiatan pesta rakyat di Tonasa satu ini, memang kita sudah skejul di awal, sebenarnya ini sudah kita rencanakan Minggu lalu, tetapi kerena ada kegiatan yang bersamaan maka kegiatan ini kami undur,” jelasnya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sudah dibuka oleh Pak camat langsung, Mudah-mudahan kegiatan kita ini betul-betul bisa menyentuh masyarakat, karena memang sesuai dengan tema kami ‘harmoni menuju kinerja prima’, kita harapkan harmoni itu adalah, harmonis dengan lingkungan serta harmonis dengan masyarakat, sehingga kami bisa lebih dekat dengan masyarakat,” harapnya.

Ditambahkan, kegiatan ini dipersembahkan oleh masyarakat Balocci dan berharap kegiatan yang serupa bisa terealisasikan kembali ke tahun berikutnya.

“Inilah yang kami coba persembahan kepada masyarakat balocci, itu menjawab atas kehausan akan hiburandan keramaian di Tonasa Park, mudah mudahan ini bisa menjadi suatu stimulan ke depan, sehingga kegiatan yang seperti ini bisa kita lanjutkan pada tahun-tahun berikutnya,” tambahnya.

Reporter: Faried W

Disarankan Untuk Anda