Ketua BAIN HAM RI DPD Jeneponto Resmi Dilantik, Bupati: Mari Bersinergi Bangun Daerah

  • Whatsapp
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar

Syarifuddin Dilantik Jadi Ketua BAIN HAM RI Jeneponto, Bupati : Jangan Hanya Sekedar Dilantik Saja

SimpulRakyat.co.id, Jeneponto — Ketua Forum Massa Kabupaten Jeneponto Sarifuddin Sitaba mendapat amanah sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) Kabupaten Jeneponto.

Lihat Juga

Hal tersebut sesuai Surat Keputusan yang di keluarkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BAIN HAM RI Sulawesi Selatan pada 1 September 2019 yang dibacakan oleh Sekretaris Umum Amin Rais, SH.

Ketua Umum DPW BAIN HAM RI Sulawesi Selatan, Djaya Jumain, mengatakan Ketua DPD BAIN HAM RI se-Sulawesi Selatan wajib dipimpin oleh seorang yang punya nyali besar dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak diragukan lagi.

Baca Juga :  Kasat Sabhara Polres Pangkep Pimpin Pembagian Bansos ke Warga yang Terdampak Covid-19

“Memang yang diharapkan menjadi ketua yang mampu SDM-nya karena mereka akan berhadapan dengan banyak masalah hukum di lapangan sesuai dengan Tupoksi BAIN HAM RI, yakni advokasi, investigasi dan perlindungan hak asasi manusia,” kata Djaya Jumain.

Pelantikan Pengurus DPD BAIN HAM RI Kabupaten Jeneponto ini disaksikan oleh Ketua Umum DPP BAIN HAM RI, Dr Muhammad Nur, SH, MH, Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto serta Muspida lainnya dan beberapa pengurus DPW dan DPD dari beberapa daerah lainnya.

Ketua Umum DPP BAIN HAM RI, Muhammad Nur menegaskan, perjuangan DPD BAIN HAM RI Kabupaten Jeneponto tidak berakhir pada acara seremoni ,tetapi harus melebarkan sayap perjuangan masyarakat di seluruh pelosok desa sesuai dengan Tupoksi BAIN HAM RI.

“Kami berharap agar mengawal terwujudnya pemerintahan di Kabupaten Jeneponto bebas dari Karupsi, Kolusi dan Nepotisme, sehingga kita bersama dapat merasakan pemerintahan yang bersih dan adil ini tugas berat yang akan diemban oleh DPD BAIN HAM RI di daerah ini,” tegas dia.

Baca Juga :  Grebek Judi Sabung Ayam, Polres Gowa Amankan Tujuh Sepeda Motor Para Penjudi

Ia menambahkan bahwa BAIN HAM RI hadir di Jeneponto bukan sebagai lawan dan musuh pemerintah di daerah. “Ini sebagai Sosial kontrol dari semua aspek dan intinya kehadiran BAIN HAM RI sebagai mitra yang baik,”ujarnya

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan, kehadiran BAIN HAM RI di Kabuapten, tentu akan membantu mendorong pembangunan di Jeneponto, dan mengawal setiap kebijakan pemerintah.

“Saya berharap, mari kita bersinergi dalam membangun daerah ini. Dan jangan hanya sekadar pelantikan saja, namun ditunggu tanggung jawab BAIN HAM RI dalam mengawal dan mendorong pembangunan di Jeneponto,” kata Iksan.

Selain itu kata dia, mengucapkan kepada semua pengurus yang dilantik hari ini, selamat bekerja dan menjadi mitra pemerintah daerah.

“Sebagai mitra kerja, BAIN HAM RI dan pemerintah ibarat anak dan bapak, tentu dibutuhkan hubungan yang sinergi,” tambah dia. (*/Arwan Rewa)

Baca Juga :  Wali Kota Makassar Dorong Peningkatan Produksi Komoditi di Longwis

 

Jangan Lewatkan