Hadiri Dialog Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan AKBP Shinto Silitonga

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga hadiri acara dialog kepemudaan yang diselenggarakan DPD II KNPI Gowa, bertempat di Warkop loebang Djarum Jalan Mesjid Raya Ruko No. 85 B Kelurahan Tombolo, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Minggu (27/10/2019) malam kemarin.

Dialog yang digelar DPD II KNPI Gowa ini dengan mengangkat tema “Pemuda Dalam Bingkai 4 Pilar Kebangsaan” yang dihadiri oleh Anggota DPR RI Bapak Dr. H. Ajiep Padindang, SE. MM., Ketua KNPI Sulsel Bapak Imran Eka Saputra, Ketua DPD KNPI Gowa Usman Baddu, Sekretaris KNPI Gowa Bapak Alumnus Z, Moderator Bapak Idyel Palalo, Serta Tokoh Pemuda H. Muh. Fitriadi S. ip.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Kapolres Gowa berharap agar generasi muda dapat memaknai empat pilar kebangsaan sebagai upaya meregenerasikan jiwa patriotisme, secara berkesinambungan juga untuk menularkan sikap-sikap kebangsaan dari masa ke masa.

Tak hanya itu, Kapolres juga menuturkan bahwa sebagian mereka terkontaminasi paham yang salah kaprah akibat masih rendahnya pemahaman terhadap nilai-nilai empat pilar kebangsaan.

“Munculnya Radikalisme dan Anarkisme karena kurangnya pemahaman makna empat pilar kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk para remaja dan pemuda,” jelas Shinto. (*/Arwan Rewa)

Jangan Lewatkan