Begini Kemeriahan Acara Syukuran HUT ke-74 TNI di Hulu Sungai Tengah

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Barabai Kalsel – Bertempat di Lapangan Makodim Jln Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, digelar apel gabungan TNI-Polri dalam rangka syukuran HUT ke 74, pada Senin (7/10).

Apel gabungan ini diikuti oleh seluruh anggota dan PNS Kodim 1002/Barabai, Anggota Yonif 621/Manuntung, Anggota dan ASN Polres HST, Satpol PP HST, BPBD HST dan Dinas Lingkungan Hidup HST dengan inspektur upacara Bupati HST Drs. H. A. Chairansyah.

Baca Juga

Dalam sambutannya Bupati HST HA Chairansyah menyampaikan selamat HUT TNI ke 74, dan penghargaan atas segala pengabdian yang telah diberikan.

“Semoga dengan momentum ini seluruh jajaran TNI dapat merefleksikan niat,tekad dan semangat patriotik dan professionalisme untuk selalu berbuat dan berkarya lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI, sehingga terus berperan dalam mendukung pembangunan khususnya di bumi Murakata yang sama sama kita cintai,” ujarnya.

Lebih lanjut masih menurut Chairansyah, lahirnya TNI adalah dari Rakyat,berjuang untuk rakyat dan selamanya untuk rakyat, sehingga sangatlah tepat kalau tema peringatan adalah “TNI Professional Kebanggaan Rakyat”.

“Saya menyakini dengan tentara yang professional,terlatih, terdidik serta dikengkapi secara baik akan menjadi daya tangkal yang sangat dahsyat guna menegakkan kadaulatan Dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri Dan berkepribadian yang dalam pelaksanaan tugasnya manunggal dengan Rakyat,sehingga senantiasa akan dicintai rakyat dan menjadi kebangaan rakyat,” ungkapnya.

Sedangkan Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo dalam kesempatan apel gabungan mengucapkan Dirgahayu TNI ke 74, Situaasi aman dan tentram bersinergitas sesama anak bangsa dalam membangun bangsa akan terus dipupuk dan dibina.

“Semoga sinergitas antar anak bangsa yang selama ini terjalin dengan baik khususnya di Hulu Sungai Tengah semakin kokoh dan solid, dan kedepan TNI semakin jaya dan dicintai Rakyat,” ujar dia.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein atas atensi yang diberikan oleh Polres HST sehingga terselenggaranya acara syukuran HUT TNI ke 74. Ini adalah wujud sinergitas TNI-Polri khusunya di wilayah Hulu Sungai Tangah yang kokoh dan solid, juga sebagai bukti bukan hanya selogan saja.

“Di usia yang ke 74 semoga TNI semakin profesional dan dicintai rakyat dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara dalam bingkai NKRI,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara syukuran HUT ke 74 TNI Antara lain Bupati HST Drs. H.A. Chairansyah, Sekda HST H.A.Tamzil,SIP.,MM, Ketua DPRD HST H.Racmadi, Ketua Pengadilan Negeri Barabai Eka Ratnawidiastuti, S.H.,M.Hum, Kajari HST Wagiyo Santoso,SH.,MH, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo,Sik.MH, Danyonif 621/Mtg Letkol Inf Muh.Ishak.HB, Kepala Pincab BRI Barabai Faisal, Kepala BPBD HST serta para tamu undangan. (*/Arwan Rewa).

Jangan Lewatkan