Melenggang ke Final Piala Indonesia, PSM Makassar Berpeluang Berlaga di Piala AFC

  • Whatsapp
Aaron Evans (kiri), berduel dengan Alberto Goncalves. (Foto: Bola.com/Aditya Wany)

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Pasca memastikan PSM Makassar melenggang ke final Piala Indonesia, PSM Makassar berpeluang kembali berlaga di Piala AFC pada musim 2020 mendatang.

Hal itu terwujud jika Tim Juku Eja mampu menaklukkan Persija Jakarta di final tersebut. Meski pun sejauh ini, venue dan jadwal laga final belum ditentukan oleh pihak PSSI.

Baca Juga

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin berharap, Tim Juku Eja nantinya bisa bermain di kandang sendiri, Stadion Andi Mattalatta, jika kelak kembali berlaga di kompetisi level Asia. Namun, akan memperbaiki insfrastruktur itu terlebih dahulu.

“Coba bayangkan kami berangkat ke Pakansari kira-kira menghabiskan Rp600 juta sekali jalan, dan kami ke sana empat kali dengan anggaran Rp 2,4 miliar yang kami siapkan,” imbuh Munafri Arifuddin dilansir dari Kompas.

Pria berusia 43 tahun tersebut juga berpendapat, akan lebih baik jika dana itu dipakai untuk merenovasi Stadion Andi Mattalatta. Sebab menurutnya, selain menguntungkan pihak PSM, hal itu juga menjadi promosi yang baik bagi Kota Makassar.

Sekadar diketahui, Minggu (7/7) kemarin, PSM Makassar berhasil melaju ke Final Piala Indonesia, meski menelan kekalahan 1-2  atas Madura United di Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Namun, di leg pertama, PSM menang 1-0.

Keunggulan gol tandang usai agregat imbang 2-2 membuat PSM akan menghadapi Persija Jakarta pada dua laga final yang digelar di pada 21 dan 28 Juli mendatang walau pun sebelumnya pihak PSSI belum menetapkan jadwal tersebut. Sementara, Persija melaju ke final setelah berhasil menyingkirkan Borneo FC dengan agregat 3-1.

Editor: Ade

*Redaksi telah mengoreksi judul dalam artikel di atas. Mohon maaf dan maklum atas ketidaktepatan sebelumnya.

Disarankan Untuk Anda: