Mundur dari Kursi Mentan, SYL: Harga Diri Jauh Lebih Tinggi dari Jabatan

  • Whatsapp
Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Ist)

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) hari ini dijadwalkan akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, perihal surat pengunduran dirinya usai diterpa isu kasus korupsi.

Hal itu disampaikan Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), Pratikno kepada awak media di Kantor Mensesneg, Jakarta, Kamis malam (5/10/2023).

Baca Juga

“Pak Syahrul menyampaikan surat kepada bapak Presiden yang isinya adalah pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian, dan akan segera saya laporkan ke bapak Presiden,” ungkap Pratikno kepada wartawan.

Sebagai tindak lanjut, kata Pratikno, pihaknya akan menunggu arahan dari Presiden Jokowi.

“Kemungkinannya karena (SYL) sudah mengundurkan diri, akan diterbitkan Kepres,” tambah Pratikno.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo mengaku telah menyerahkan surat pengunduran dirinya dari kursi Mentan ke presiden melalui Mensesneg.

“Saya orang Bugi Makassar dan rasanya harga diri jauh lebih tinggi dari pada pangkat dan jabatan, biarkan saya hadapi. Dan beri saya kesempatan bahwa saya terbiasa mengurus rakyat,” ucap SYL di  Nasdem Tower, Jakarta.

“Saya berharap nasehat-nasehat orang tua saya, nasehat budaya saya, kalau berani berbuat harus berani tanggungjawab,” pungkas mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini. (*)

Jangan Lewatkan