Terbentuk 3 DOB di Papua, Dandim 1702/Jayawijaya Apresiasi Pemerintah Pusat

  • Whatsapp
Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip SH MH. (Foto: Ist).

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Komandan Kodim 1702/Jayawijaya, Letkol Cpn Athenius Murip, SH, MH mengapresiasi Pemerintah Pusat dengan terbentuknya 3 Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua karena dapat mempercepat pembangunan. 3 DOB tersebut yaitu Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pengunungan.

“Pembentukan Provinsi baru di Papua dapat mempercepat pembangunan yang berimbas juga pada kemajuan daerah sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Athenius kepada awak media di acara peresmian 3 DOB Provinsi di Plaza Gedung A Kementrian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara No.7 Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga

Peresmian 3 DOB ini disertai juga dengan pelantikan 3 penjabat (Pj) Gubernur yang sudah ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk memimpin 3 DOB tersebut.

Seperti diketahui bahwa Kodim 1702/Jayawijaya membawahi 5 Kabupaten di wilayah Lapango yaitu Jayawijaya, Lanny Jaya, Tolikara, Mamberamo Tengah, dan Yalimo.

Ketiga Penjabat Kepala Daerah yang dilantik Presiden Jokowi adalah Apolo Safanpo untuk Pj Gubernur Papua Selatan, Nikolaus Kondomo untuk Pj Gubernur Papua Pegunungan serta Ribka Haluk untuk Pj Gubernur Papua Tengah.

Jangan Lewatkan