Perut Buncit Bikin Insecure? Ini Tips Olahraga Terbaik Cepat Kecilkan Perut!

  • Whatsapp
Ilustrasi perut buncit. (Dok Shutterstock)

SimpulRakyat.co.id – Mempunyai perut buncit sering membuat seseorang merasa minder, hal itu karena penampilan kurang maksimal.

Bahkan harus mencari pakaian yang tepat untuk menutupi kekurangan itu, apalagi bagi para wanita. Ini menjadi salah satu masalah yang serius dan harus segera diatasi, salah satu yang bisa dilakukan dengan olahraga.

Baca Juga

Namun tahukah Anda, tidak semua jenis olahraga bisa membuat kondisi perut buncit cepat mengecil. Karena masing-masing gerakan dalam olahraga itu mempunyai fungsi masing-masing yang perlu Anda perhatikan.

Supaya olahraga segera memberikan hasil maksimal untuk menurunkan berat badan dan perut lebih kecil.

Anda bisa melakukan beberapa jenis olahraga yang fokus pada otot perut, apa saja itu?

Nah, berikut ini beberapa diantaranya:

1. Plank

Sudah bukan sebuah rahasia jika olahraga yang satu ini memang mampu mengatasi masalah perut buncit. Dimana plank yang dilakukan secara rutin akan melatih otot perut dan yang mengelilingi untuk lebih kencang.

2. Yoga

Jenis olahraga selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah yoga, selain mampu mengelola stress yoga juga mampu menurunkan berat badan khususnya bagian perut lebih kecil.

Untuk hasil maksimal bisa menggunakan instruktur atau latihan pada sebuah studio.

3. Standing oblique crunch

Lalu ada pilihan lainnya yang mampu membuat otot-otot pada tubuh lebih kencang dan kuat. Mulai saja dengan berdiri menggunakan beban 2 sampai dengan 4 kg.

Kemudian seimbangkan lengan kanan dan kiri untuk bertahan.

4. High intensity interval training

Dalam sebuah penelitian dikatakan olahraga satu ini mampu mengatasi masalah perut buncit. Ada banyak gerakan yang bisa membuat otot bagian perut lebih kencang dan lebih kuat.

Bagi Anda yang bermasalah dengan perut buncit, beberapa jenis olahraga diatas bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Namun hal itu perlu diimbangi pula dengan konsisten serta pemilihan makan makanan yang baik.

Dengan begitu, usaha untuk menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut akan lebih cepat dan tepat. Selain lebih kecil dengan olahraga secara tepat akan membuat perut menjadi berotot.

Penasaran seperti apa, yuk coba lakukan!

Penulis: Ahmad
Editor: Ahmad

Jangan Lewatkan