Soal Pilgub, Gerindra Sulsel Memilih Fokus Pileg dan Pilpres 2024

  • Whatsapp
Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras.

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Menanggapi keinginan sejumlah kader dan anak-anak muda relawan Roemah Djoeang mendorong maju bertarung di Pilkada Sulawesi Selatan (Sulsel), Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras mengaku memilih fokus bekerja menang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Andi Iwan mengatakan, hasil Pileg dan Pilpres 2024 mendatang merupakan penentu pertarungan Pemilihan Gubernur Sulsel 2024.

Baca Juga

“Bicara Sulsel, paling utama kita menangkan Gerindra Pilpres dan Pileg dulu, saya fokus ke situ. Kita sedang menyusun peta pembenahan struktur partai, daerah mana perlu diperkuat,” kata Andi Iwan dilansir dari laman Makassar Tribunnews, Sabtu (21/8).

Kendati demikian, Andi Iwan Aras mengapresiasi dorongan dari sejumlah kader Partai Gerindra itu. Ia mengatakan, sejauh ini masih fokus menjalankan tanggung jawabnya sebagai Wakil Komisi V DPR RI yang mengurusi infrastruktur dan perhubungan di 34 provinsi.

“Alhamdulillah atas apresiasi dan dorongan itu, itu aspirasi kader, tapi tahapan Pilgub masih jauh, sekarang kita fokus dulu kerja sebagai wakil rakyat,” pungkas dia.

Sekadar diketahui, selain Andi Iwan Darmawan Aras, nama Nurdin Halid (NH) juga digadang-gadang maju pada pesta demokrasi tersebut.

Hal itu dibeberkan Ketua Tim NH, Farouk M Betta kepada wartawan saat ngopi bareng di Kedai Kopi Pagi Hari Jl Boulevard Kota Makassar, Minggu lalu.

“Alhamdulillah selama hampir dua pekan ini banyak kader yang merespon langkah Pak NH. Bukan hanya dari kader partai Golkar, tetapi juga tokoh-tokoh pengusaha,” kata Aru sapaan akrab Farouk M Betta kala itu.

Reporter: Abd Gaffar
Editor: Sukma Paramita

Jangan Lewatkan