Lewat Kongres Nasional, Fahmi Namakule Terpilih Jadi Ketum PERMAHI

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Maluku – Farah Fahmi Namakule SH terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) periode 2021-2023 lewat Kongres Nasional PERMAHI ke-IX dengan tema “Sinergitas PERMAHI Membangun Kedaulatan Maritim Melalui Supremasi Hukum Demi Kepentingan Nasional” di Kota Ambon, Maluku, Kamis (11/03/2021) kemarin .

Di masa kepemimpinannya sebagai Ketum PERMAHI, Fahmi akan maksimalkan peran Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia dari masing-masing provinsi untuk terlibat aktif dalam berbagi peran menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga

Menurutnya, hal tersebut akan menjadi kekuatan utama pemerataan penegakan hukum di masa mendatang.

“Di pengurusan baru, penguatan difokuskan kepada manajemen pengelolaan organisasi perbaikan sistem internal organisasi dan berbagai program yang lainnya seperti kerja sama antar lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif dan perguruan tinggi hal ini di lakukan semata-mata untuk memperkuat eksistensi PERMAHI sebagai organisasi profesional di bidang keilmuan hukum,” kata dia.

Selain itu, PERMAHI akan mencoba menekankan sisi keadilan organisasi dengan mengikutsertakan seluruh wilayah di Indonesia untuk berbagi peran dalam mengembangkan potensi keilmuan hukum. Hal ini tentu sejalan dengan sila ke lima Pancasila “Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”. (*)

Berita Menarik Lainnya