Gerakan Pemuda Sulawesi Selatan Bikin Gebrakan Baru di Papua

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Papua – Kolempok pemuda Sulawesi Selatan (Sulsel) membangun gebrakan baru di perantauan, pemuda Sulsel hadir mendeklarasikan Gerakan Pemuda Sulawesi Selatan (GPS) di Lapangan Gelanggang Remaja, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu Malam, (20/3/2021).

Andi Etus Mattumi selaku keterwakilan Pemuda Sulsel dan juga tergabung dalam GPS, dirinya menilai bahwa pemuda merupakan kunci dari perubahan dan menjadi suatu kekuatan di berbagai bidang.

Baca Juga

“Seperti kita ketahui dari perjalanan sejarah bangsa ini, bahwa pemuda merupakan kunci dari pada perubahan, tidak terlepas dari pada itu, pemuda juga menjadi kebutuhan di berbagai sektor dan bidang,” ujarnya.

“Bermodalkan semangat dan persatuan, sekelompok pemuda yang menamakan diri Gerakan Pemuda Sulawesi Selatan yang disingkat GPS, siap membawa pembaharuan bagi Bangsa, Daerah, dan terkhususnya bagi warga Sulawesi Selatan di tanah perantauan, tidak hanya itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Bazar Pemuda Bebas Ekspresi, sebagai wadah pemuda, dalam Bazar tersebut diramaikan dengan pembacaan puisi dan musik akustik,” tulisnya kepada Media ini.

Lanjutnya, GPS ke depan akan berkolabirasi dengan komunitas yang ada di kabupaten tersebut untuk suatu penyemangat berkreatifitas bagi pemuda di Kabupaten Biak Numfor.

“GPS juga berencana akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan organisasi di Kab. Biak Numfor untuk membangkitkan kreatifitas dan melahirkan inovasi-inovasi bagi Pemuda di Kab. Biak Numfor,” pungkasnya.

Jangan Lewatkan