Chuzaemah Sukses Gelar Launching Proper Gasa Ino Halbar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Halmahera Barat (Halbar) Chuzaemah Djauhar, yang juga Reformer PKN tingkat II Sukses menggelar Launching Proyek Perubahan (Proper) Gasa Ino Halbar.

Launching yang digelar di Aula Lantai Satu Kantor Bupati, Kamis (22/10/2020) menghadirkan, Pjs Bupati Halbar M Rizal Ismail, Sekretaris Daerah (Sekda) Syahril Abduradjak (Mentor Proper), Kapolres Halbar AKBP Tri Okta Hendri, Dandim (Pabung) Kodim 1501 Ternate, Staf Ahli, Pimpinan SKPD serta peserta Launching Gasa Ino dan Sagu Halbar yang berjumlah 50 orang.

Baca Juga

Sebagai Reformer Gasa Ino, Kadis Kominfo menjelaskan, pesatnya perkembangan informasi teknologi, seakan masyarakat tak bisa hidup tanpa informasi, untuk itu pemerintah sebagai corong informasi berupaya memberikan informasi yang baik bagi masyarakat.

“Pemberlakukan informasi dan keterbukaan informasi publik, diharapakan dapat memberikan manfaat dan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang baik,” ungkap Chuzaemah.

Chuzaemah menyatakan, pesatnya informasi publik, banyak yang tak bisa dibedakan mana berita bohong dan hoax. Olehnya itu, Reformer membuat sebuah terobosan dengan membentuk Gasa Ino.

“Dengan hadirnya Gasa Ino diharapkan dapat memberikan informasi yang sehat tanpa hoax, baik itu dari pemerintah maupun masyarakay, dan tujuan pelaksanaan Gasa Ino adalah membentuk Kelompok Sadar Informasi di empat Kecamatan, yakni Kecamatan Sahu, Sahu Timur, Tabaru dan Jailolo Selatan,” jelasnya.

Terpisah, Sekda Halbar Syahril yang juga selaku Mentor Proper mengatakan, launching merupakan tahapan Proper, dengan tujuan memperkenalkan Proper kepada masyarakat, dan KIM adalah salah satu proper yang dibentuk untuk menyampaikan informasi dari pemerintah kepada masyarakat dan informasi dari masyarakat kepada pemerintah.

“Dengan KIM pemerintah dan masyarakat bisa bertukar informasi dan mempertanyakan informasi, sehingga terciptanya informasi yang sehat,” ucap Syahri dalam sambutannya.

Sementara, Pjs Bupati Halbat M Rizal memberikan apresiasi kepada Reformer yang telah merancang proyek perubahan yakni Gasa Ino, dan proyek perubahan ini bisa membuka ekselarasi percepatan pembangunan di Halbar.

“Perubahan saat ini sangat cepat, jadi kemampuan harus lebih dipercepat untuk mampu mengelolah sebuah perubahan, karena jika lemah, maka kita akan tertinggal dengan daerah lain, apalagi dalam situasi Covid – 19 seperti ini, membuat semua sektor tergangu, jadi inovasi harus terus ditingkatkan, karena kalau tidak maka kita akan mengalami ketertinggalan,” pungkasnya. (MH)

Berita Menarik Lainnya