Lebaran, Warga Masamba Masih Berkubang Lumpur, Polisi Bertindak

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Masamba – Lebaran telah tiba, namun duka Masamba belum berakhir. Rumah warga masih tertimbun lumpur, serta kebutuhan akan bahan pokok masih sangat dibutuhkan.

Untuk itu, bantuan kemanusian terus dikerahkan anggota Polri pascabanjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga

Personil Polsek Masamba, dipimpin Aiptu Muh Yusuf bersama masyarakat melakasanakan gotong royong membersihkan rumah warga yang terendam air akibar banjir bandang di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (30/7/2020).

Melihat kondisi tersebut, pembersihan dilakukan secara bergotong royong difokuskan mengangkat sisa-sisa banjir bandang yang berserakan di sekitar perumahan warga dan fasilitas umum dan diangkut menggunakan mobil yang sudah di siapkan.

Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danar Gito, berharap dengan kegiatan gotong royong membersihkan material sisa pascabanjir dapat meringankan beban masyarakat dan dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, jajaran Polda Sulsel akan terus membantu warga.

“Polda Sulsel dan jajaran akan terus menggerakkan personilnya untuk memberikan bantuan kepada warga yang telah menjadi korban banjir bandang di wilayah Kabupaten Luwu Utara,” pungkas Kombes Pol Ibrahim Tompo. (M Fatwa)

Disarankan Untuk Anda :