Pembangunan Menara Telekomunikasi di Boltim Direspon Baik Bupati

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Bolaang Mongondow Timur – Kebutuhan akan telekomunikasi saat ini sangat dibutuhkan, baik di perkotaan maupun di daerah terpencil, tak terkecuali di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Bupati Bolaang Mongondow Timur sangat merespon baik pembangunan menara telekomunikasi di Desa Jiko, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongindow Timur, Selasa (9/6/2020).

Freelance telekomunikasi dari PT Tower Bersama diundang langsung oleh Bupati Boltim ke kantor bupati usai memasukkan permohonan penerbitan IMB menara telekomunikasi di Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk Desa Jiko, Kecamatan Motongkad.

Baca Juga

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar mengatakan, kalau pembangunan menara telekomunikasi di Desa Jiko harus segera dibangun, pihaknya akan bantu terkait perizinan dan penerbitan IMB-nya. Bupati minta supaya jangan 1 saja yang dibangun, tapi harus ditambahkan 5 titik lagi di semua perbatasan dan daerah yang tidak terjangkau telekomunikasi dengan baik.

“Saya mengusulkan 5 menara telekomunikasi lagi di daerah yang susah jaringan, agar nantinya masyarakat saya bisa menikmati telekomunikasi dan jaringan internet yang sama dengan di perkotaan, ini menjadi hadiah untuk masyarakat di sisa jabatan saya sebagai Bupati,” kata Sehan.

Lanjut Bupati Boltim, daerah- daerah yang perlu dibangun menara telekomunikasi, yaitu Desa Matabulu, Desa Bukaka, Desa Kokapoi, Desa Mooat dan Desa Purwarejo Timur, mengenai permohonan pengajuan pembangunan menara telekomunikasi nanti pihaknya yang mengajukan ke PT Tower Bersama atau langsung ke Telkomsel. (M Arif Alif)

Berita Menarik Lainnya