Lindungi Pelajar dari Narkoba, DPC Gerhana-LAI Gowa Gelar Sosialisasi P4GN

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Para pelajar di tingkat SMA/SMK kerap jadi sasaran empuk dari para pengedar narkoba, guna mencegah hal itu, DPC  Generasi Pertahanan Narkoba Lembaga Aliansi Indonesia  (Gerhana-LAI) Kabupaten Gowa menggelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lapangan Futsal Maestro Jln Syech Yusuf, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sabtu-Minggu (22 s/d 23/02/2020).

Sosialisasi ini dihadiri oleh 120 orang peserta, terdiri dari SMAN 8 Gowa, SMAN 22 Gowa, SMAN 9 Gowa, SMAN 1 Gowa, SMAN 13 Gowa, SMA PGRI Gowa, SMKT Sombaopu, dan SMKN 5 Gowa.

Baca Juga

“Kepada para pelajar dalam bingkai Turnamen Futsal untuk memberikan edukasi kepada para pelajar bahwa penyalahgunaan Narkoba itu sangat berbahaya dan sesuatu hal yang melanggar hukum,” ujar ketua Gerhana – LAI, A Iman Ns, Minggu (23/02/2020) kemarin.

Diketahui, salah satu rangkaian kegiatan ini berisi penandatanganan pakta integritas oleh peserta dan pihak narasumber, serta seluruh panitia kegiatan.

“Penandatanganan pakta integritas tersebut menandakan perjanjian kepada diri kita masing-masing, bahwa tidak akan pernah menyalahgunakan narkoba dengan dalih apapun,” terang A Iman Ns.

Dari semua rangkaian acara Sosialisasi P4GN ini, ketua panitia Yusriyani berharap dan mengajak Pemerintah Kabuaten Gowa, TNI, Polres, BNNP Sulsel serta seluruh komponen masyarakat yang ada di Gowa saling bahu membahu untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari rongrongan bahaya narkoba

“Memasuki ‘warning’ Indonesia darurat narkoba, sebagaimana telah dikeluarkannya Inpres No 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN,” imbuh Yusriyani.

Sekadar diketahui, rangkaian acara Sosialisasi P4GN dalam bingkai Turnamen Futsal, dihadiri oleh beberapa narasumber, di antaranya, dari BNN Sulsel bidang Kasi Pencegahan Ibu Rosnifai, Kanit Idik II Satuan Resnarkoba Polres Gowa Ipda Yusran Yusuf didampingi Brigpol Taslim Tawil. (*)

Jangan Lewatkan