Camat Ujung Tanah Imbau Jajarannya Jaga Netralitas ASN

  • Whatsapp

Makassar, SimpulRakyat.co.id – Camat Ujung Tanah Andi Unru, menegaskan kepada seluruh jajarannya agar tetap menjaga Netralitas pada kontestasi Pemilihan Walikota Makassar 2020 yang akan dihelat dalam waktu dekat.

Baca Juga

Hal itu Ia sampaikan usai menggelar kegiatan bersama pemerintah Kota Makassar dan seluruh stakeholder sarta tokoh masyarakat nelayan di Kantor Kecamatan Ujung Tanah, Senin (24/2/2020).

“Saya mengingatkan kepada seluruh jajaran baik saya pribadi juga, tidak ada satupun yang melanggar, sehingga siapapun nantinya pemerintah yang dipilih oleh rakyat kita harus mendukung sepenuhnya,”ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Unru menyampaikan kepada jajarannya untuk tetap menjalankan tugas secara profesional, serta menjunjung tinggi aturan yang berlaku.

“Mari betul-betul kita jalankan tugas secara profesional, kita menjunjung tinggi aturan yang ada, kita semaksimal mungkin menghindari pelanggaran, karena terus terang memang agak rawan godaan, pancingan dan tekanan itu ada di kecamatan, “tambahnya.

Disamping itu, Andi Unru mengatakan bahwa siapapun pemimpin yang terpilih nantinya, kekompakan dan kebersamaan harus selalu terjaga.

“Sebagai ASN hak pilih kita tetap ada, tapi mudah mudahan pilihan itu hanya berbeda didalam bilik suara saja, diluar daripada itu kita tetap jaga kebersamaan dan kekompakan serta kekeluargaan,”pungkasnya.

Hal senada juga telah disampaikan diawal kegiatan oleh Asisten I Pemkot Makassar M Sabri, bahwa UU dan peraturan pemerintah sangat keras, melalui Kemendagri akan melakukan sosialisasi terhadap ASN terhadap pelanggaran UU netralitas ASN.

“Terutama Lurah dan sebagainya jika ditemukan faktanya maka langsung diproses di KASN dan langsung diberi uji coba 3 bulan setelah itu langsung dipermanenkan. Bahkan me-like postingan kandidat calon wali kota di FB atau instagram saja itu sudah termasuk pelanggaran.” kata Sabri
(BM)

Jangan Lewatkan