Komandan Lantamal IX Terima Kunjungan Tim Bulan Trisila TNI AL

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Maluku – TNI Angkatan Laut, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto S.T., M.M. menerima kunjungan Tim Bulan Trisila TNI AL di Mako Lantamal IX Ambon, Maluku, Senin, 06 Januari 2020.

Rombongan terdiri dari Ketua Tim Laksamana Pertama TNI Hargianto yang didampingi Kolonel Laut (P) Aswoto Saranang, Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya dan Letkol Laut (P) Yuyus Wahyudin.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto S.T., M.M. mengucapkan selamat datang kepada Ketua Beserta Tim Trisila TNI AL di Mako Lantamal IX Ambon.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai sarana komunikasi timbal balik serta dapat memberikan masukan yang berharga dan mampu mengidentifikasi secara jelas hal – hal yang dapat menjadi hambatan maupun menjadi pendorong dalam memacu pelaksanaan seluruh kegiatan di Lantamal IX Ambon,” imbuh dia.

Lebih lanjut dikatakan, pada bulan Desember 2019 yang lalu. Lantamal IX juga telah berperan serta aktif dalam Bulan Trisila, diawali dengan kegiatan pengisian Kuesioner, yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengukuran kondisi penghayatan dan pengamalan Trisila TNI AL bagi para Prajurit Lantamal IX, serta berbagai kegiatan lain yang sedang dilaksanakan.

“Sebagai Institusi yang besar, TNI AL pada umumnya, hingga jajaran dibawahnya serta Lantamal IX pada khususnya, dituntut untuk menerapkan sistem manajemen kerja yang baik, termasuk pelaksanaan peraturan-peraturan kedinasan yang disusun sebagai protap untuk melaksanakan aktifitasnya dalam mewujudkan organisasi yang cakap dan tangkas guna mengoptimalkan kedisiplinan prajurit Lantamal IX sebagai prajurit matra laut,” terang dia.

Kemudian dalam kesempatan itu juga Ketua Tim Trisila TNI AL Laksamana Pertama TNI Hargianto mengatakan, kegiatan Bulan Trisila TNI AL dilandasi nilai-nilai Trisila TNI AL.

“Kita bangun SDM unggul prajurit matra laut profesional, disiplin diaplikasikan dengan tindakan bertanggung jawab, tepat waktu, bersungguh-sungguh, tertib dan cakap. Hirarkinya yaitu Rantai komando, profesional, loyal, kerja tim dan patuh. Kehormatan militer yaitu jujur, patriotik, berani, unggul dan gigih,” pungkasnya.

Tak lupa, dia juga memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada perwakilan Kowal yang terlibat dalam kegiatan kepanitiaan dalam rangka Bulan Trisila TNI AL.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Lantamal IX  Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX serta Danyormarhanlan IX.

Reporter: Marcel Kalkoy

Jangan Lewatkan