“Alam Nyanyian dan Kerinduan” Kelong Pinus Rombeng 2019

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Bantaeng – Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) pinus rombeng bersama kelompok musik al faraby, Bulukumba yang dikomandoi oleh Ehdar menggelar acara kelong pinus rombeng dengan mengangkat tema “Alam Nyanyian dan Kerinduan” di Dusun Buakang Paliang, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (29/11/2019) lalu.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kepala KPH Jeneberang II, Ir Amri Kamaya MM yang berlangsung mulai 29 November -1 Desember.

Baca Juga

Ada pun rundown acara yakni sebagai berikut:

  1. Traditional art perfom:sanggar tari dan gerombolan gamsbus pinus rombeng
  2. Akustik perfom: Indie & Teman, Benang Merah, Jejak Aksara, No Name, J.I.S, Arko Project.
  3. Pameran
  4. Lomba foto instagram
  5. Diskusi lingkungan
  6. Ngopi senja bersama bapak bupati bantaeng H.Ilham Asikin
  7. Aksi bersih
  8. Closing

Hadirnya band akustik super talent dan musik tradisional gerombolan gambus pinus rombeng menjadi daya tarik tersendiri pada perhelatan ini, ditambah seperti yang kita ketahui kawasan wisata hutan pinus merupakan kawasan yang sejuk nan indah serta ramah lingkungan.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan acara ini kedepannya dapat bisa lebih dimaksimalkan dan saya sangat berterima kasih kepada panitia dan seluruh rekan yang terlibat atas kerjasamanya,” ungkap Abd Rahman, Ketua Panitia KPR (Kelong Pinus Rombeng)

Di sela ngopi senja, penyerahan piagam dan dana pembinaan dari pemerintah provinsi kepada Pokdarwis Pinus Rombeng yang keluar menjadi runner up pada kompetisi Pokdarwis se-Sulsel.

“Tentu ini adalah suatu kebanggaan, dimana anak-anak pinus rombeng dapat bersaing dengan beberapa kabupaten di Sulsel ini, mudah-mudahan nanti juara satunya dapat kita bawa ke sini,” ucap Ehdar.

Sementara itu, Bupati Bantaeng menuturkan akan penting kesadaran dalam melestarikan alam dan lingkungan sebagai suatu potensi dari suatu daerah.

“Kesadaran akan pentingnya melestarikan lingkungan, kesadaran adanya potensi akan lebih efektif berkembang jika itu terlahir dari masyarakat dan komunitasnya,” pungkas dia.

Penulis : Ary

 

Disarankan Untuk Anda