Tiket Speed Boat Jailolo-Ternate Rp 100 Ribu, Oknum ABK Abaikan Pernyataan Kadishub Halbar?

  • Whatsapp
Penumpang Speed Boat

SimpulRakyat.co.id, Halmahera Barat – Keresahan warga terkait melonjaknya harga tiket Speed Boat rute Jailo Ternate ternyata diduga diakibatkan ulah oknum ABK yang abaikan perintah Dishub Halbar.

Mirisnya saat oknum ABK Speed Boat menetapkan kenaikan harga tiket keberangkatan Jailolo-Ternate, petugas Dishub yang bertugas malah diduga mengabaikan dan memilih bermain Ludo di Pos Penjagaan Pelabuhan Speed Boat Jailolo.

Baca Juga

Padahal sebelumnya, Kadishub Halbar Suwandi Hi Gani, sudah pernah mengeluarkan statement akan mencabut izin jika ditemukan ABK Speed Boat yang mencoba menaikkan harga tiket dari Rp.60.000 ke Rp.100.000 rute Jailolo-Ternate,

“Kalau dalam waktu dekat masih ditemukan oknum-oknum yang masih jual tiket Rp 100 ribu, maka ada sanksi teguran tertulis sampai pada mencabut izin, biar ada efek jerah,” tegas Suwandi saat ditemui wartawan belum lama ini di ruang kerjanya.

Sementara pantauan media ini di pelabuhan Speed Boat Jailolo pada saat harga tiket dinaikkan oleh oknum tersebut, nampaknya dua orang petugas asik bermain Ludo di loket dan mengabaikan keresahan warga yang mau berangkat, malahan ikut serta mengiyakan kenaikan harga tiket dari Rp. 60.000 menjadi Rp.100.000.

“SK Gububernur sudah jelas tapi Abk masi saja kase naik harga 100.000,” terang ibu Jahria, Selasa (10/9/2019) di pelabuhan Speed Boat Jailolo

Ibu rumah tangga itu minta Kadishub Halbar Segera turun ke lapangan untuk menjaga aktifitas Speed, sebab yang ditugaskan disini tidak bisa dipercayakan.

“Pegawai yang ditugaskan disini tidak menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang ada. Mohon Kadishub mengevaluasi kembali pegawai yang ditugaskan di Pelabuhan,” pintanya. (AN)

Berita Menarik Lainnya