Sejumlah Petinggi PWOIN Hadiri Pelantikan MOI Bali

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Pelantikan pengurus Ikatan Media Online (MOI) Provinsi Bali yang berlangsung di Hotel West Western, Kuta, Bali, pada Kamis, 26 September 2019, akan di hadiri juga para petinggi Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN), diantarany Ketua Dewan Pembina (Wanhan) DPP PWOIN Toufic Rachman, S.Sos, SH dan Ketua Hubungan Antar Lembaga (Hubla) DPP PWOIN , Binsar Siagian. Selain itu hadir juga ketua PWOIN Bali, Soni Utama dan Ketua Wanhan PWOIN Bali, Jro I Made Saputra Karang yang juga Ketua Persatuan Hotel Provinsi Bali ini.

Menurut Wanhan PWOIN Toufic Rahman, hadirnya PWOIN dalam acara pelantikan MOI Bali ini karena MOI menggelar Rapat Kerja Nasional Perkumpulan Media MOI yang rencananya di Jakarta pertengahan Nopember 2019 mendatang.

Baca Juga

“MOI Bali mempercepat pelantikannya menyongsong suksesi Rakernas, sementara itu kita sudah tahu MOI kan tidak lepas dari PWOIN,” kata Toufic yang juga pemilik Media Online Skandalnews tersebut.

Sementara itu, ketua DPP PWOIN, Binsar Siagian mengucapkan selamat atas Pelantikan MOI Bali.

“Saya berharap jalinan kerjasama program pengembangan wartawan dan Media Online terjalin baik antara MOI Bali dengan PWO Bali,” ujar Binsar yang juga pemred Media Online Projustisia News itu.

Seperti disiarkan Ketua Umum IMO Bali, Rudi Sembiring, rencananya pelantikan itu akan berlangsung di Best Westen Hotel, Kuta Bali, Kamis, 26 September 2019.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar. Tidak ada kendala,” pinta juga Ketua IMO Bali Igo Kleden dalam konfrensi pers MOI Bali jelang pelantikan.

Selain pelantikan, sesuai susunan acara, juga akan dilakukan Nota Kesepahaman (MOU) antara MOI Bali dengan Rotary Club Bali Benoa, Peradi Bali dan BPD Ashl Unda Anyar.

“Kita akan jalin sinergisitas dengan lembaga lain, biar MOI Bali booming,” tambah Igo.

Dia berharap, terbentuk dan dilantiknya MOI Bali, menambah amunisi MOI agar menjadi konsituen Dewan Pers. Terlebih, beberapa pengurusnya, punya komunikasi yang baik dengan beberapa anggota Dewan Pers.

“Semoga kita jadi bagian Dewan Pers,” tandasnya.

Rudi Sembiring, Ketua Umum MOI menyambut baik pelantikan MOI di Bali, sekaligus menandakan MOI siap menyongsong beberapa program kerja yang harus direalisir.

“Nanti di Rakernas kita godok semua,” tandas lelaki asal Batak Karo yang juga pengusaha media digital dengan artisnews.com itu.

Rencananya pelantikan MOI Bali akan dihadiri oleh Ketua DPW, seperti Riau, Jawa Barat, Lampung, Jakarta, Maluku, Jawa Timur dan NTT, Kalbar serta beberapa pendiri MOI, seperti Taufiq Rachman, Binsar Siagian, Fery Rusdiono dan Jro Made Supatra, tokoh pariwisata di Bali.

“Saya senang sekali MOI Bali dilantik. Terlebih pelantikan ini ada diskusi terbatas tentang Peran Media Massa dalam Memerangi Sampah Plastik Untuk Menunjang Pariwisata Bali,” tutur Jro sembari memberikan acungan jempol. Ia juga yang pernah menjadi Dewan Penasehat Perhimpunan Hotel dan Restoran Bali.

Menurut Jro, yang saat ini pembina Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Bali yang dinahkodai Soni Utama, tema tersebut sangat tepat, mengingat sampah plastik sangat mudah ditemui di pantai dan cafe, tempat kumpulnya wisatawan di Hotel.

“Di sinilah peran media memberikan dampak sampah plastik,” ujarnya.

A. Nazaro, Ketua MOI Riau berharap pelantikan MOI Bali memberi inspirasi kepada DPW lainnya untuk mempersiapkan pelantikan, sekaligus mensolidkan pengurusnya.

“Setelah Bali, mungkin Maluku akan menyusul,” ujarnya.

Dia juga yang menyatakan siap wara wiri Jakarta-Riau demi pengurusan MOI jadi konsituen Dewan Pers nantinya. (Marcel Kalkoy/Ragil)

Jangan Lewatkan