Polisi Sisir Tol Dalkot Pasca Rusuh Demo Mahasiswa Menolak Revisi RKUHP di DPR/MPR

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Mahasiswa terus melakukan aksi demo menolak revisi UU KPK dan RKUHP di depan gedung DPR/MPR RI, Jln Gatot Subroto, Jakarta Pusat, hingga pukul 19.30 WIB.

Demo tersebut telah berlangsung sejak Senin, 23 September 2019 hingga hari ini, Selasa, 24 September 2019.

Baca Juga

 

Dari pantauan media Simpul Rakyat di lapangan, ada sejumlah kendaraan roda dua yang rusak berat akibat rusuh demo dan satu mobil whater canon milik kepolisian menjadi sasaran amukan massa. Mobil tersebut tepat berada di depan gerbang kantor DPR/MPR RI.

 

 

Ada sejumlah spanduk yang terpasang dengan tulisan-tulisan yang menohok, namun yang paling menarik diantaranya adalah tulisan “DPR: Dewan Pemakan Rupiah” yang terpampang di pagar Gedung perwakilan rakyat tersebut.

Tak hanya itu, massa juga menutup jalan tol dalam kota, tepatnya jalan Gatot Subroto. Polisi pun memutuskan menyisir jalan tol tersebut dan membubarkan massa yang masih bertahan.

Hingga pukul 19.50 wib, terpantau massa masih melakukan aksi perlawanan terhadap polisi dengan melempar batu dan sebagainya. Polisi pun beberapa kali melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa.

Reporter: Marcel Kalkoy

Disarankan Untuk Anda :