20.500 Personil Kepolisian Diturunkan Mengawal Pendemo Depan Gedung DPR

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Dalam  mengantisipasi unjuk rasa lanjutan dari mahasiswa, Kepolisian Republik Indonesia telah menyiapkan pengamanan di kawasan Kompleks Parlemen Senayan, Senin (30/9/19).

Sedikitnya, 20.500 personil gabungan disiapkan untuk mengamankan para pengunjuk rasa. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, dimana jumlah personil yang akan mengamankan aksi unjuk rasa tersebut bertambah dibanding pada aksi unjuk rasa yang pertama kali digelar pada 24-25 September lalu, sebanyak 18.000 personil.

Baca Juga

“Jumlah (personel) cukup untuk pengamanan. 20.500 personel gabungan disiapkan,” ujar Argo belum lama ini.

Sementara, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung DPR RI, Jakarta Pusat, dengan menerjunkan 232 personel untuk mengatur arus lalu lintas.

Selain itu, akses jalan menuju gedung DPR RI telah ditutup menggunakan movable concrete barrier (MCB) atau beton pembatas, security barrier/kawat berduri, dan water barrier.

Oleh karena itu, polisi pengamanan lalun lintas mengimbau agar pengendara motor dan mobil untuk tidak melewati kawasan Kompleks Parlemen Senayan, serta mencari jalur alternatif.(*)

Disarankan Untuk Anda