Terik Matahari Bukan Penghalang Semangat Gerak Jalan Anak SD, Kreatifitas Formasi NKRI Jadi Sorotan

  • Whatsapp
Peserta lomba gerak jalan SDN 4 Tobelo . (Inzet: Kadis Pora dan Kadis Dikbud, saat memberikan penghormatan kepada peserta).

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Perlombaan gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD) dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Tobelo Halmahera Utara digelar, Rabu (14/08) siang tadi.

Disinari matahari yang terik seakan membakar tubuh, tidak memupus semangat 114 peserta dalam menunjukan olah gerakan baris-berbaris.

Baca Juga

Tercatat, dalam lomba ini, ada 6 kecamatan yang ikut ambil bagian. “Ada 114 peserta, dari 6 kecamatan terdekat yaitu, Tobelo Utara, Tobelo, Tobelo Tengah, Tobelo Selatan, Tobelo Timur dan Tobelo Barat,” kata Zakeus Manery, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Halmahera Utara, ketika menjawab pertanyaan wartawan.

Pantauan SimpulRakyat.co.id di lokasi lomba yang start awalnya dimulai dari desa MKCM, hingga finish di depan kantor Bupati Halmahera Utara, semangat olah gerak dan kerapian anak-anak dalam baris berbaris, tidak termakan dengan panasnya matahari siang hari.

Bahkan, salah satu formasi kreatif yang ditunjukan peserta lomba SD Negeri 4 Tobelo yaitu, formasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati, yang dikemas dalam balutan lagu dari Tasya Kamila AKu Bangga Menjadi Anak Indonesia, mendapatkan apreseasi dari masyarakat yang  lansung menyaksikan lomba ini.

“Dari tadi penampilan tidak seperti ini. Mereka, sudah rapih kreatif pula. Hidup anak Indonesia,” teriak seorang bapak sambil bertepuk tangan.

Sekadar diketahui, di garis finish dari balik panggung kehormatan, peserta lomba gerak jalan dijemput langsung Kadispora, Zakeus Manery yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suwarno Tongotongo, dengan melakukan penghormatan istimewa secara bersama kepada peserta gerak jalan.

Reporter: Reynold

Berita Menarik Lainnya