Presiden Jokowi Ikuti Geladi Bersih Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74

  • Whatsapp
Geladi Bersih Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 di Lapangan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2019) pagi.

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti geladi bersih upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) yang berlangsung di Lapangan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2019) pagi.

Tampak Presiden Joko Widodo duduk menyaksikan prosesi geladi bersih pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dari teras Istana Merdeka didampingi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca Juga

Prosesi geladi bersih dimulai dengan peniupan terompet tanda upacara dimulai dan parade pasukan TNI serta detuman meriam yang menandai peringatan detik-detik proklamasi.

Selanjutnya adalah prosesi geladi bersih pengibaran sang saka merah putih oleh Paskibraka.

Prosesi geladi bersih akhiri dengan hiburan aksi flypass pesawat tempur dari TNI Angkatan Udara dan persembahan lagu-lagu oleh Ghita Buwana.

Turut hadir juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang akan bertugas sebagai pembaca doa pada upacara 17 Agustus nanti dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang yang akan bertugas sebagai pembaca naskah proklamasi.

 

Reporter: Marcel Kalkoy

 

Jangan Lewatkan