Penetapan Kursi DPRD Halmahera Utara, Demokrat Sumbang 2 Kursi

  • Whatsapp
Pleno penetapan kursi DPRD Halmahera Utara oleh KPUD.

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Komsi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Halmahera Utara, Selasa (13/08) sore tadi, telah menetapkan perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Selain itu, lembaga penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) ini, juga telag menetapkan nama-nama yang berhasil menduduki gedung wakil rakyat.

Muat Lebih

Sebelumnya, Muhammad Risal, Ketua KPUD Halmahera Utara sebelum membuka rapat pleno terbuka menyampaikan, kegiatan ini dilandasi pada hasil sidang Mahkama Kontistusi (MK) dan juga mengacu pada hasil hitung cepat (situng).

“Saya mau katakan, kenapa baru hari ini dilaksanakan pleno. Ini semua, karena kita mengacu pada hasil MK tanggal 9 Agustus lalu,” kata Risal.

Sekadar diketahui, dalam rapat pleno yang berlangsung satu jam ini, KPUD telah menetapkan perolehan kursi masing-masing Partai Politik diantaranya, PKB 3 raihan Kursi, GERINDRA 1 kursi, PDIP 3 kursi, GOLKAR 3 kursi, NASDEM 2 kursi, BERKARYA 1 kursi, PERINDO 1 kursi, PPP 1 kursi, PAN 1 kursi, HANURA 2 kursi, DEMOKRAT 4 kursi dan PKP Indonesia 3 kursi.

Sementara untuk Partai Demokrat, di Daerah Pemilihan (Dapil I) Halmahera Utara I, berhasil mendudukan 2 politisinya yaitu, Yulius Dagilaha dan Oni Pulo. Sedangkan untuk Dapil II dan III (Galela-Loloda dan Kao-Malifut), masing-masing 1 kursi.

 

Reporter: Reynold

Pos terkait