Ini Harapan Masyarakat kepada Legislator Haltim yang Baru Dilantik

  • Whatsapp
Prosesi Pelantikan Anggota DPRD Halmahera Timur periode 2019-2024.

SimpulRakyat.co.id, Halmahera Timur – Hari ini, Senin (30/9/2019) menjadi sejarah baru bagi para anggota DPRD Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang dilantik. Masyarakat pun menaruh harapan besar kepada para wakil rakyat yang akan menjalankan tugas selama lima tahun ke depan.

Berbagai harapan pun disampaikan sejumlah warga Haltim terkait pelantikan 20 orang anggota DPRD hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu.

Baca Juga

Salah satu tokoh pemuda Wasile Selatan, Ruslan Idris, kepada SimpulRakyat.co.id, ia menilai anggota DPRD periode 2019-2024 kali ini didominasi oleh wajah baru dan generasi milenial. Namun demikian, Ruslan berharap anggota DPRD milenial bersungguh-sungguh dalam mengabdi dan menjaga kepercayaan masyarakat selama lima tahun kedepan.

“Kelihatannya Anggota DPRD Halmahera Timur periode 2019-2024 ini banyak diisi oleh wajah baru serta anak-anak muda atau generasi melenial, maka bersar harapan kami khususnya kepada para anak -anak muda yang diberikan  kepercayaan oleh rakyat agar dapat dimanfaatkan kesempatan selama kerang lebih 5 Tahun kedepan sebagai bentuk pengabdian yang sungguh-sungguh kepada masyarakat Haltim, serta tetap menjaga kepercayaan masyarakat, terutama (Konstituent) di dapilnya,” tutur Ruslan, ketika dihubungi via Whatsapp, Senin (30/9/2019).

Demikian juga, lanjut Ruslan, untuk masa resesnya anggota DPRD agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Menurutnya, pengabdian para generasi muda hari ini sebagai wakil rakyat akan menentukan kepercayaan rakyat untuk anak-anak muda lima tahun kedepannya.

Hal senada juga disampaikan oleh mahasiswa aktivis yang berstudi di Kota Ternate, Meks Gumode. Ia berharap anggota DPRD yang baru bisa menempatkan diri sesuai posisi mereka untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Saya harap anggota dewan yang terpili bisa menempatkan diri mereka sebagai anggota dewan yang mempunyai jiwa yang tulus untuk memperjuangkan amanat dan kepentingan rakyat Kabupaten Haltim,” pungkas Meks.

Secara kolektif, kata Meks, harapan besar rakyat dititipkan di pundak anggota dewan yang baru sebagai representasi programatik lima tahun kedepan untuk bisa mensejatrakan rakyat.

Penulis : Engel Maudul

Jangan Lewatkan