Oknum Pegawai Depag Jeneponto Dipolisikan Advokat BAIN HAM RI

  • Whatsapp
Oknum Pegawai Depag Jeneponto Dipolisikan Advokat BAIN HAM RI

SimpulRakyat.co.id, Jeneponto – BN, warga Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan dikabarkan menjadi korban penipuan oleh seorang oknum pegawai Kantor Departemen Agama (Depag) Kabupaten Jeneponto berinisial MA, Rabu (14/08).

Berdasarkan informasi, kasus ini bermula saat oknum pegawai Depag tersebut mengiming-imingi korban untuk jadi Pegawai Negeri Sipil  pada tahun 2012 silam, dengan modus membayar puluhan juta rupiah kepada pelaku dengan bukti transaksi kwitansi.

Baca Juga

Oknum pegawai Depag ini akhirnya berurusan dengan hukum, lantaran Advokat Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) sebagai Kuasa Hukum korban yakni, Suhardiman, Danial Maksud dan Sahabuddin melaporkan kasusu ini ke Kepolisian Polres Jeneponto.

“Kami mendampingi korban melapor ke Polres Jeneponto untuk tindaklanjut setelah mediasi tidak berhasil antara kuasa hukum korban dan pelaku,” tulis Tim Advokat BAIN HAM RI, Suhardiman dalam rilisnya yang diterima SimpulRakyat.co.id, Selasa (13/08) kemarin.

Suhardiman yang juga Sekretaris Jenderal BAIN HAM RI mengatakan, melaporkan pelaku karena tidak melakukan komunikasi, tapi memilih diam, padahal masalah ini bisa dikomunikasikan secara kekeluargaan.

Ketiga Kuasa Hukum korban berharap ada niat baik pelaku sebelum kasus ini berlanjut kemeja hijau. (*)

Berita Menarik Lainnya