Hadiri Halal Bihalal 1445H Remas Baburahman Waso, Andreas Agas: Berdamailah dengan Hati dan Pikiran

  • Whatsapp
Andreas Agas menghadiri Halal Bihalal 1445H Remas Baburahman Waso. (Foto: Ist)

SimpulRakyat.com.id, Manggarai Timur – Kegiatan Halal bihalal 1445 Hijriah Remaja Masjid (Remas) Baburahman Waso, Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT), Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Andreas Agas hadir di acara penutupan, Minggu 14 April 2024.

Diketahui, kegiatan tersebut berjalan sejak 11 April dan selesai pada 14 April 2024 malam.

Baca Juga

Ketua Remas Muhamad Rais dalam sambutannya menyapa Andreas Agas yang telah bersedia hadir di kegiatan penutupan Halal bihalal yang dilaksanakan oleh Remas Baburahman Waso.

“Dengan segala hormat saya mengucapkan terimahkasih kepada bapa Andreas Agas dan Ibu beserta rombongan yang telah hadir di acara Halal bihalal ini, yang walaupun kami tahu bahwa perhari ini bapa sangat sibuk tentunya, hadirnya bapa merupakan suatu kehormatan bagi kami,” tutur Rais.

Lanjut ia menyampaikan ucapan terimahkasih kepada panitia dan seluruh anggota Remas yang telah mengawal kegiatan ini, sedari awal sampai dengan malam penutupan, juga terhadap masyarakat Waso yang telah banyak membantu kegiatan ini.

“Saya sebagai Ketua Remas mengucapkan limpah banyak terimahkasih terkususnya pada panitia, teman teman Remas yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan. Juga kepada seluruh masyarkat Waso yang tak henti hentinya membantu kami,” pungkas Rais

Ia juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang hadir jika selama berjalannya kegiatan ini banyak kekurangan.

“Secara pribadi dan mewakili remas juga pantia saya mengucapkan permohonan maaf jika selama berjalannya kegiatan ini banyak kekurangan, karena kami sangat menyadari bahwa kami merupakan makhluk yang penuh dengan keterbatasan,” terang Rais

Tak lupa ia juga menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang mendapatkan juara, dia berharap kegiatan kegiatan seperti ini selalu diadakan oleh pihak manapun untuk menyalurkan potensi regenerasi Manggarai Timur.

Di tempat yang sama dalam sambutannya, Andreas Agas menyampaikan, dengan adanya puasa satu bulan kemarin merupakan upaya kita melawan nafsu agar kita kembali ke fitrah yang artinya kembali suci.

“Harapannya setelah kita melaksanakan puasa satu bulan penuh mampu menghantarkan kita pada jiwa yang bersih dan sehat, saya meyakini momen Halal bihalal ini merupakan hal yang digagas untuk kita saling melakukan keterbukaan jiwa agar saling maaf memaafkan,” tutur Agas

Lanjut ia katakan, kunci kebahagiaan itu ada dari dalam hati, datang dari pikiran, jika hati dan pikiran mengeluarkan energi positif yakinlah akan mendapatkan ketenraman hidup.

“Untuk itu perlu kita jaga hati dan pikiran kita agar selalu melahirkan energi positif, jika kita mampu berdamai dengan hati dan pikiran maka kita akan mampu menciptakan harmoni antar sesama, alam semesta dan Tuhan sebagai pencipta,” terang Agas

Ia juga menyampaikan, Remas Masjid Baburahman Waso harus mampu melahirkan hal hal yang produktif sebagai spirit generasi bangsa.

“Harapannya Remas Baburahman Waso harus mampu melahirkan inovasi dan kreativitas, mampu melakukan terobosan terobosan baru sebagai spirit perjuangan generasi,” pungkas Agas.

Pantauan media ini, Agas Andreas mengikuti seluruh rangkaian acara Halal bihalal tersebut sampai kegiatan ditutup dengan resmi.

Jangan Lewatkan