Bappelitbangda Pangkep Gelar Lomba Karya Tulis Imiah untuk Siswa SMA

  • Whatsapp
Bappelitbangda Pangkep Gelar Lomba Karya Tulis Imiah untuk Siswa SMA. (Foto: Ist)

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Pemkab Pangkep, melalui Bappelitbangda melaksanakan Lomba Karya Tulis Imiah(LKTI) tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Pangkep.

Kepala Bappelitbanda Pangkep, Iman Takbir mengatakan LKTI ini sifatnya transformatif agar seluruh sumber daya yang ada dalam satu wilayah dapat dipergunakan.

“Salah satunya, bagaimana siswa SMA, SMK dan Masrasah aliyah kita ikutkan lomba KTI,” katanya.

LKTI Pangkep tahun 2024 mengangkat tema Dari Pangkep generasi milenial membangun Indonesia emas dengan sub tema Sumber daya manusia unggul, ekonomi hijau, demokrasi yang matang dan pemerintahan yang baik.

LKTI bertujuan menggali potensi berfikir ilmiah dan kreatifitas generasi milenial melihat Indonesia ke depan, khususnya Kabupaten Pangkep.

“Kita ketahui, siswa yang ada kelas 2 SMA, 20 tahun ke depan mereka ada generasi pelanjut. itulah menjadi pemikiran kita membangun kreatifitas, mengeluarkan ide dan cara pandang dalam bentuk tertulis,” jelasnya.

Diketahui, di Pangkep terdapat 65 SMA sedeeajat. Diharapkan ada 65 KTI yang dilahirkan yang akan dijadikan arsip daerah dan dokumen perpustakaan.

Sosilisasi LKTI menghadirkan dua Narasumber sekaligus Tim juri yaitu Baso Wahab perwakilan dinas pendidikan pangkep dan Andi Badauni Palinrungi Perwakilan Lembaga penyiaran publik lokal radio suara pangkep/Pangkep Tv/suara pangkep.id yang membawakan materi pedoman Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), di aula rujab bupati Pangkep.

Waktu pendaftaran dan pengumpulan karya tulis ilmiah 21 maret sd 21 juni 2024. (*)

Jangan Lewatkan