Taekwondo Luwu Borong 17 Medali Kejuaraan di Lutim

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Atlet Taekwondo Luwu tampil gemilang mengikuti Kejuaraan Taekwondo Bumi Batara Guru Cup, di Luwu Timur, pasalnya atlet Taekwondo mampu memborong 17 medali. Senin (29/01/2024).

Taekwondo Luwu yang mengirim 25 Atlet pada Kejuaraan Bumi Batara Guru Cup yang terdiri dari 1 Atlet putri dan 9 Atlet Putra di 3 kelas, Pra Cadet, Cadet dan Junior dari 4 club di Luwu.

Belopa Fighter, TKD SMPN 2 Bua, Padang Sappa Fight dan Taekwondo MAN Luwu Yang mengharumkan nama daerah Kabupaten Luwu. Terdiri dari 2 Coach a.n Awaluddin Ibrahim sekaligus Kepala Pelatih TAEKWONDO LUWU dan Andi Ahmad.

Kejuaraan Taekwondo Bumi Batara Guru Cup di Laksanakan Pada Tanggal 26 – 28 Januari 2024. GOR Malili Luwu Timur , di Buka Langsung Oleh Bupati Luwu Timur Hj. Budiman dan menyampaikan dalam Pembukaannya salah satu cara menyelamatkan Generasi muda kita yaitu mengarahkan mereka ke olahraga khususnya beladiri Taekwondo,

“Adanya kegiatan olahraga adapula rasa kebersamaan dan silaturahmi antar Atlet Pelatih Pengurus dan Orangtua Atlet. InsyaAllah tahun ini kami gelontorkan dana kurang lebih 100 juta untuk kegiatan olahraga khususnya taekwondo demi perkembangan dan pembinaan di daerah tercinta kita ini, mudah-mudahan instansi yang bersangkutan, KONI Luwu Timur dapat mereleasasikannya dengan Penuh amanah dan tanggung jawab,” kata Budiman.

Pada pertandingan ini, penilaiannya ada dua kategori yaitu Sparring/Kyorugi(pertarungan) dan Poomsae(keindahan gerakan).

“Kami berharap adanya dukungan dan terimakasih kepada para donatur untuk tetap memperhatikan kedepannya di kejuaraan berikutnya,” ujar pelatih Taekwondo Luwu, Awaluddin saat dikonfirmasi via telepon.

Pendiri Taekwondo Tana Luwu 1990, Hajar Dullah mengatakan bahwa berkembang dan berprestasi Atlet TKD Luwu perlu dukungan yang kuat dari berbagai pihak seperti Pengurus, Pelatih dan Atlet untuk saling bersinergitas dalam dan untuk perkembangan Taekwondo di Indonesia khususnya TKD Luwu.

“Ini merupakan perkembangan dari atlet-atlet kita yang mampu meraih Juara Umum 3 Kategori Cadet, semoga kedepannya kita tetap senantiasa bersinergi untuk tetap meningkatkan cabor di Luwu khususnya Taekwondo,” jelasnya.

Sementara itu, Peraih medali Emas atas nama Nurhashifah, Keysa dan Ain. Peraih medali Perak atas nama Muh Lutfi Ismail, Nurul, Nur inaya, Ahmad Dzaky Farhan, Al Fujairah. Peraih Medali Perunggu atas nama Queenza, Azzalea assura, Arista Flower, Resky, Nurhidayah, Nabila,Shafah Aulya, Ahmad Prayata dan Audrey. Mereka berasal dari beberapa sekolah, SD Negeri 229 Lamunre, SD Negeri 22 Belopa, SD Negeri 21 Tadette, SMPN 1 Bua, Ponrang, SMPN 2 Bua, MTS Cimpu, dan MAN Luwu.

Jangan Lewatkan