Jelang HUT ke-78 RI, Disdag Kota Makassar Gandeng TVS Motor Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
Pasar Murah di Jalan Tidung II, Lapangan Hertasning, Kecamatan Rappocini. (Foto: Ist)

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Sambut perayaan HUT ke-78 RI, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menggandeng TVS Motor Makassar menggelar Pasar Murah di Jalan Tidung II, Lapangan Hertasning, Kecamatan Rappocini, Rabu (16/08/2023).

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Arlin Ariesta memantau langsung Pasar Murah tersebut yang berjalan lancar dan warga sangat antusias.

Baca Juga

Arlin mengatakan pemerintah terus melakukan langkah stabilisasi harga. Melalui kegiatan operasi pasar dan pasar murah, hingga mendorong kelancaran distribusi dari daerah pemasok.

“Khusus untuk pasar murah, total sudah 40.000 paket didistribusikan ke 15 kecamatan secara proporsional. Pasar murah ini, menyasar masyarakat berpenghasilan rendah. Terutama masyarakat ke bawah yang terdampak dari kenaikan harga,” jelasnya.

Lanjut dikatakan, menjaga harga pangan tetap stabil adalah tanggung jawab seluruh pihak. Bukan cuma instansi pemerintah dan BUMN. Instansi swasta juga sebaiknya turut menggeliatkan pasar murah.

“Kita lihat beberapa, termasuk partai politik. Ada pihak kepolisian, kejaksaan. Seperti itu. Kelurahan malah. Melakukan pasar murah. Ada subsidi silang, orang mampu menjual murah kepada yang miskin. Tidak bisa pemerintah sendiri,” pungkasnya

Sementara Warga Kassi-Kassi, Nurlina mengaku sangat bersyukur sebagai warga kurang mampu, punya penghasilan pas-pas, mendapatkan kupon paket dari Pemerintah Kota Makassar dengan harga Rp65.000 sudah bisa mendapatkan 1 paket sembako.

“Kami berharap kalau bisa ada pemerataan pembagian kupon sembako, supaya warga yang menengah kebawa betul-betul bisa menikmati pembagian sembako seperti ini,” tutupnya.

Diketahui hari ini Disdag Kota Makassar menggelar Pasar Murah 3 titik Kecamatan Kota Makassar yakni Kecamatan Panakkukang, Kecamatan Rappocini dan Kecamatan Tamalanrea.

Adapun paket yang disediakan oleh Disdag Kota Makassar sebanyak 300 paket di setiap Kecamatan dengan harga subsidi Rp65.000 per paket yang berisi beras premium 5 kg, Gula pasir 1 kg, Susu kental manis 1 kaleng, dan minyak goreng 1 liter. (*)

Jangan Lewatkan