Seru! 110 Siswa SDN 10 Pangkajene Ikut Lomba Marching Band HUT Sidrap

  • Whatsapp
Sebanyak 110 siswa-siswi SDN 10 Pangkajene ambil bagian pada lomba drumband/marching band tingkat pelajar se-Kabupaten Sidrap. (Foto: Ist).

SimpulRakyat.co.id, Sidrap – Sebanyak 110 siswa-siswi SDN 10 Pangkajene ambil bagian pada lomba drumband/marching band tingkat pelajar se-Kabupaten Sidrap, Rabu (8/2/2023).

Di bawah pimpinan Kepala UPT SD 10 Pangkajene, Hj St Norma S.Pd M.M, para siswa-siswi sukses menampilkan performa di hadapan para undangan yang ada di panggung penghormatan samping Rujab Bupati Sidrap.

Baca Juga

Kepala UPT SD 10 Pangkajene, Hj St Norma mengapresiasi para siswa dan siswi yang telah memberikan penampilan terbaiknya.

Menurutnya, latihan sudah dilakukan selama kurang lebih 2 minggu dan mereka dilatih oleh Muhammad Akbar Arif, Syahrul Andry, Muhammad Nur Alam, Sukrian Budi Cahyadi dari MBS (Marching Band Sidrap). Mereka juga beberapa kali melakukan uji latihan di sekolah.

Ia mengatakan, metode melatih pada anak usia tingkat SD memang tidak mudah dan tentunya butuh waktu dan kesabaran. Dijelaskannya, pelatihan yang diberikan kepada siswa-siswi dimulai dari awal atau disebut first time yang artinya mereka yang dilatih ini sama sekali belum memiliki dasar di dunia marching band.

Adapun metode yang digunakan oleh para pelatih dengan cara melatih full time mulai dari melatih teknik musik marching band seperti (pianika dan perkusi) dan melatih pola serta pormasi barisan, melatih teknik color guard, mayoret dan fill commander serta melatih display dan parade.

“Alhamdulillah, dengan hanya butuh waktu sekitar 2 minggu latihan sebelum perlombaan mereka sudah dapat menerima dengan baik, saya merasa bangga dan terharu melihat penampilan dari peserta didik dan penampilanya lebih dari ekspektasi saya,” pujinya.

Norma tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua siswa-siswi atas partisipasi dan dukungan terhadap kegiatan itu.

Ia pun berharap kreativitas yang diserap selama latihan dapat terus ditingkatkan dan memberikan efek yang baik kepada siswa-siswinya ke depan.

“Semoga kreativitas anak didik saya ini tidak sampai disini dan semoga bisa lebih sukses dari hasil yang ada sekarang,” tutupnya.

Sebagi informasi, lomba drumband/marchin band tingkat pelajar TK/SD dan SMP se-Kabupaten Sidrap digelar panitia pelaksana bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-679 Sidenreng Rappang.

Jangan Lewatkan