Edukasi Tertib Lalin, Kapolres Sidrap Bagikan Helm SNI untuk Pelajar SMPN 1 Baranti

  • Whatsapp
Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah membagikan helm SNI kepada pelajar SMPN 1 Baranti. (Foto: Ist).

SimpulRakyat.co.id, Sidrap – Hari ke sepuluh Operasi Keselamatan Pallawa 2023, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah melakukan berbagai cara untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang tertib lalu lintas kepada pelajar.

Kali ini, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah melakukan Go To School di SMP Negeri 1 Baranti yang berada di Duampanua, Kecamatan Baranti, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga

Saat pimpin apel di SMPN 1 Baranti, Kapolres Sidrap menyampaikan, Program Polisi Goes To School ini merupakan wujud komitmen Polres Sidrap untuk membangun kesadaran bagi para pelajar usia muda.

“Patuhi Peraturan Lalu Lintas dengan menggunakan Helm saat lagi di bonceng. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama,” terang Kapolres.

Kapolres Sidrap juga meminta kepada anak sekolah yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) agar tidak membawa kendaraan karena dapat melanggar pasal dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Semoga dalam Kegiatan Polisi Goes To School ini dapat Meningkatkan Kedisplinan Pelajar dalam berlalu lintas sehingga bisa menekan dan mengurangi angka pelanggaran dan laka lantas di Kabupaten Sidrap,” harap Kapolres.

Di akhir, Kapolres Sidrap membagikan helm SNI kepada pelajar SMPN 1 Baranti yang bertujuan agar anak sekolah dapat pakai helm saat di bonceng orang tuanya atau keluarganya.

Untuk diketahui, Polisi Goes To School ini serentak dilaksanakan Kapolres Sidrap bersama Pejabat Utama Polres Sidrap dan Polsek Jajaran di Sekolah yang ada di Wilayah hukum Polres Sidrap. (*)

Jangan Lewatkan