Penggunaan Multimedia di MA DDI Pangkajene Tumbuhkan Minat Belajar Siswa

  • Whatsapp
Penggunaan multimedia di MA DDI Pangkajene tumbuhkan minat belajar siswa. (Foto: Ist).

SimpulRakyat.co.id, Sidrap – Para Siswa Madrasah Aliyah Ma’had DDI Pangkajene telah menggunakan multimedia dalam proses belajar mengajarnya untuk sejumlah mata pelajaran.

Media dan alat yang digunakan adalah smart TV untuk menampilkan video tentang mata pelajaran yang diberikan ke anak didik.

Baca Juga

Pihak sekolah menyatakan penggunaan multimedia dalam pembelajaran adalah suatu upaya untuk menciptakan suasana belajar kreatif dan inovatif tanpa mengurangi tujuan belajar yang sesungguhnya, yaitu adanya perubahan tingkah laku siswa yang dapat diukur dan diamati.

Mahira S.Pd.I, guru disekolah tersebut menjelaskan tujuan penggunaan multimedia dapat menumbuhkan minat dan motivasi belajar siswa.

“Di sekolah ini penggunaan multimedia dalam proses belajar adalah membuat proses pembelajaran lebih menarik, interaktif, mengurangi jumlah waktu pembelajaran, meningkatkan kualitas belajar siswa, proses pembelajaran dapat menumbuhkan minat dan motivasi belajar siswa,” jelasnya, Selasa (31/01/2023).

Sekolah yang beralamatkan di Jl Rusa, No. 15-B, Maritengngae, Sidenreng Rappang, Lautang Benteng, Pangkajene, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan ini telah menciptakan para siswa yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun kegiatan ekstrakurikuler dan juga melahirkan alumni yang berkualitas.

Jangan Lewatkan