Tim NPC Sidrap Berhasil Kumpulkan 13 Medali Peparprov Sulsel 2022

  • Whatsapp
Para Atlet National Paralympic Commitee NPC Sidrap yang berlaga pada kegiatan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) V Tahun 2022. (Foto: Satry/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Sidrap – Sebanyak 26 atlet paralympic Kabupaten Sidrap berlaga pada kegiatan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) V Tahun 2022 yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga, Sudiang, Makassar 6 – 9 Desember.

Kejuaraan Tingkat provinsi yang atletnya dari kalangan penyandang disabilitas ini diikuti oleh beberapa daerah, di antaranya Parepare, Makassar, Palopo, Pangkep, Sidrap, Soppeng, Wajo, Maros, Jeneponto, Luwu, Enrekang, Bulukumba, Bone, Bantaeng, Gowa, Pinrang dan Luwu Utara.

Baca Juga

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sidrap, Muh Yusran Hanafi yang mendampingi para Atlet National Paralympic Commitee NPC Sidrap mengungkapkan, para atlet tim NPC Sidrap telah maksimal berlaga dalam setiap pertandingan sehingga berhasil mengumpulkan 13 Medali dalam kejuaraan tersebut.

“Alhamdulillah kami atlet NPC Sidrap sudah memberikan yang terbaik untuk Sidrap dalam Peparprov V Sulsel, dari hasil perolehan medali kami berhasil memberikan 4 emas 3 perak dan 6 perungg,” ungkapnya, Sabtu (10/12/2022).

Lanjut dijelaskan, ucapan terima kasih dihaturkan kepada semua pihak yang mensupport para Atlet NPC Sidrap serta berharap ada perhatian khusus terhadap sarana dan prasarana penunjang olahraga Disabilitas.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Sidrap, Kepala SLB, official pelatih dan seluruh teman, sahabat dan keluarga serta dukungan dari teman disabilitas pada umumnya, juga kepada semua pihak tanpa terkecuali yang telah memberikan support serta apresiasinya kepada kami,” jelasnya.

“Harapan kami, semoga ada perhatian khusus dalam hal sarana dan prasarana olahraga disabilitas, serta kedepannya bisa berkolaborasi dengan Dinas Sosial dan KONI Kabupaten Sidrap,” lanjutnya.

Untuk diketahui, hasil perolehan medali Peparprov V Sulsel Tim NPC Sidrap, antara lain :

Emas 4
1.tolak peluru daksa putra (Sudirman)
2. Lompat jauh netra putri ( Hariyani)
3. Renang Netra Putra (Aswandi)
4. Tolak peluru daksa putri (Minarti)

Perak 3
1. Lompat jauh daksa putri (Minarti)
2. Catur netra putri (Hasnawati)
3. Tolak peluru Netra putri (Wahyuni)

Perunggu 6
1. Lari 100 meter netra putri (Hariyani)
2. Lempar cakram daksa putri (Muli)
3. Tenis Meja rungu putri (Selviani)
4. Lempar cakram Rungu putri (Asrah)
5. Tolak peluru Netra putri (Muhammad Risal)
6.Lari 100 meter netra putri lowvisione (Hariyani).

Jangan Lewatkan