Prodi Pendidikan Profesi Ners dan Sarjana Ilmu Keperawatan ItKesMu Sidrap Raih Akreditasi Baik Sekali

  • Whatsapp
Rektor ItKesMu Kabupaten Sidrap, Dr Muhammad Tahir SKM M.Kes. (Dok: Ist).

SimpulRakyat.co.id, Sidrap – Institut Kesehatan dan Sains Muhammadiyah (ItKesMu) Kabupaten Sidrap, Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Ners dan Prodi Sarjana Ilmu Keperawatan keduanya mendapatkan Peringkat Akreditasi Baik Sekali.

Keputusan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes) tanggal 16 Desember 2022.

Baca Juga

Rektor ItKesMu Kabupaten Sidrap, Dr Muhammad Tahir SKM M.Kes menyambut baik hasil keputusan tersebut dikarenakan pada periode sebelumnya telah mendapatkan Akreditasi B.

“Seluruh civitas akademika khususnya pimpinan, para Dosen, mahasiswa dan alumni menyambut dengan rasa syukur dan bahagia dengan hasil Ini dimana pada periode sebelumnya dengan akreditasi B,” terangnya, Minggu (24/12/2022).

Lanjut dijelaskan, ItKesMu Sidrap akan terus menjaga mutu pendidikan untuk melahirkan tenaga kesehatan yang unggul serta memberikan pelayanan keperawatan berkualitas.

“Insya Allah akan terus menjaga proses mutu, budaya mutu untuk melahirkan insan-insan calon dan tenaga kesehatan yang unggul, profesional, berakhlakul karimah, yang merespon kebutuhan pasien, klien dan masyarakat serta kompetitif dan berwawasan menjawab segala perubahan dan dinamika pelayanan keperawatan yang berkualitas dan solutif,” ujarnya.

Untuk diketahui, Institut Teknologi Kesehatan dan Sains (ITKeS) Muhammadiyah Sidenreng Rappang merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang berada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan.

Saat ini, ITKes Muhammadiyah Sidrap memiliki 2 Fakultas dengan 10 Prodi (Program Studi).dan telah menghasilkan alumni yang berkualitas di bidangnya tersebar di berbagai daerah di Indonesia bahkan ke luar negeri.

Jangan Lewatkan