SMPN 1 Pangkajene Juara Liga Pelajar Tingkat SMP se-Sidrap 2022

  • Whatsapp
SMPN 1 Pangkajene Juara Liga Pelajar Tingkat SMP se-Sidrap 2022. (Foto: Satry/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Sidrap – SMPN 1 Pangkajene keluar sebagai juara Liga Pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sidrap tahun 2022.

Pada babak final, Ahad (27/11/2022) di Stadion Ganggawa Pangkajene, SMPN 1 Pangkajene menundukkan SMP 4 Pitu Riawa dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM mengatakan, tujuan liga tersebut menjaring anak-anak unruk direkrut ke PS Nemal usia 13, 15, dan 17 tahun.

“Hal ini terbukti liga pelajar tahun kemarin dimana 70 persen yang lolos seleksi Piala Soeratin tahun 2022 adalah pemain-pemain yang bermain di Liga Pelajar tahun 2021. Semoga pertandingan Liga Pelajar tahun depan bisa maksimal lagi,” ucapnya.

Adapun yang berhasil menjadi juara Juara 3 yakni SMP 1 Panca Rijang, dan juara 4 SMP 2 Baranti. Pemain terbaik diraih M. Faqih dari SMPN 1 Pangkajene, sementara top skorer disabet Rayyan dari SPMN 1 Watang Pulu.

Di kesempatan itu, Ketua Askab Sidrap juga memberikan bonus kepada 2 putra yang membawa nama harum Kabupaten Sidrap di event GSI tingkat nasional.

Pertandingan disaksikan Penjabat Sekda Sidrap, H Basra, Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi, Wakil Ketua DPRD Kasman, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Jangan Lewatkan